Balige, 29/04/2021, Bertempat di Ruang Resepsionis Pengadilan Agama Balige, digelar acara Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Pengadilan Agama Balige dan Pembagian Zakat, Infaq dan Shadaqoh (ZIS) kepada PPNPN Pengadilan Agama Balige.

 

Dana ZIS yang dibagikan ini adalah dana Zakat, Infaq dan Shadaqoh dari seluruh Pegawai Pengadilan Agama Balige yang dikumpulkan setiap bulannya. Pembagian ZIS ini adalah bagian dari kepedulian pegawai Pengadilan Agama Balige kepada PPNPN Pengadilan Agama Balige.

Acara digelar ba’da Ashar pukul 17.00 WIB yang dibuka oleh MC (CPNS Ulfa Adania, Amd.A.B) dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yang dibacakan oleh ananda Fahri Hidayat Samosir, kemudian pemberian kata sambutan dari Ketua Pengadilan Agama Balige ( YMH. Ramsyah Sihombing, S.H, M.H) dengan menyampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga besar pengadilan Agama Balige yang telah hadir dalam acara ini, acara ini merupakan implementasi dari puasa yang kita laksanakan sampai saat ini. Diakhir sambutannya, beliau menyampaikan semoga Allah SWT mencurahkan rezekinya kepada kita semua dan semoga zakat yang telah dikeluarkan berkah. Acara pun dilanjutkan dengan pembagian ZIS kepada PPNPN Pengadilan Agama Balige.

Selanjutnya acara Tausyah dibawakan oleh Ananda Yusuf Hanifiah Samosir tentang Nikmatnya Mendapatkan Pahala Berpuasa dibulan Ramadhan, beliau mengatakan ada 3 kenikmatan yang diberikan Allah SWT kepada kita yaitu Sahur diperlama, Berbuka dipercepat dan Menjaga Lisan. Terakhir acara pun ditutup dengan pembacaan Doa yang dipimpin oleh Ustasdz H.Hukdin Samosir,S.Ag.,M.Kom.I.