Balige, Rabu/ 17 Maret 2021 Aparatur Pengadilan Agama Balige melaksanakan Pembinaan Mental (BINTAL) yang dilaksanakan selesai sholat ‘ashr di mushola Pengadilan Agama Balige.

Bintal dibuka oleh moderator, PPNPN Pengadilan Agama Balige Riska Aini Harahap, S.H dan pada kesempatan ini Bintal disampaikan oleh CPNS Pengadilan Agama Balige Ulfa Adania, Amd. A.B. dengan tema “Persiapan Diri Untuk Meraih Keberkahan Dibulan Ramadhan”

 

Ramadhan adalah bulan training yang luar biasa. Sebelum kita menyambut datangnya ramadhan yang kira-kira 26 hari lagi dari sekarang kita sudah harus mempersiapkan diri kita untuk menyambut datangnya bulan suci tersebut. Ada 6 hal yang harus kita persiapkan antara lain :

  1. Bertaubat
  2. Saling memaafkan terhadap sesama
  3. Membayar hutang puasa tahun lalu
  4. Menahan diri dari berbagai tindakkan negatif
  5. Latihan berpuasa
  6. Muhasabah diri

Dari ke-6 persiapan tersebut kita harus optimis mengejar bulan suci ramadhan yang datangnya setahun sekali. kita persiapkan diri kita untuk mendapatkan kemenangan di hari yang fitri nantinya. Itu saja yang dapat saya sampiakan lebih dan kurang kepada Allah saya mohon ampun kepada jama’ah BINTAL saya mohon maaf. Somoga kita mendapatkan keberkahan di bulan suci ramadhan nantinya amiiin… amiiin… ya rabbal’alamin.( TIP )