Dalam rangka mewujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Pengadilan Agama Balige mengikuti Pembinaan dan Evaluasi Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) secara virtual (Zoom Meeting). Sesuai Lampiran I daftar satker yang tertera pada Surat Direktur Jendral  Badan Pradilan Agama (Badilag) Nomor 485/DJA/HM.00/2/2021 rapat zoom meeting dilakukan dengan 2 sesi, untuk sesi pertama dimulai pada pukul 08.30 s.d 12.00 WIB dan sesi kedua dimulai pukul 13.00 s.d 16.30 WIB. Rapat zoom meeting dilaksanakan di ruang Media Centre Pengadilan Agama Balige (22/02)

Dalam rapat ini diikuti oleh Ketua PA Balige Ramsyah Sihombing, S.H., M.H.  para Hakim, Panitera, Sekretaris, dan Pejabat struktural dan fungsional serta seluruh coordinator 6 Area Zona Integritas (ZI). Rapat diawali dengan sambutan oleh Dirjen Badilag Bapak Dr. Drs. Aco Nur, S.H., M.H. Dalam sambutannya menyampaikan harapannya kepada seluruh Pengadilan Tinggi Agama dan Pengadilan Agama seluruh Indonesia untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya agar tahun ini seluruh Pengadilan Tinggi Agama dan Pengadilan Agama dapat memeroleh Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari KemenpanRB.

Selanjutnya dilanjutkan dengan pemaparan dari Bawas Mahkamah Agung RI terkait hal-hal yang harus dipersiapkan dan dilaksanakan serta kiat-kiat yang bisa ditempuh oleh seluruh Pengadilan Tinggi Agama dan Pengadilan Agama agar bisa meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tersebut. Di akhir acara penbawa acara membuka sesi tanya jawab bagi satker yang ingin bertanya. Semoga dengan adanya rapat yang diadakan oleh badilag ini, dapat memberikan pencerahan dan tuntunan bagi PA Balige untuk meraih ZI. Aamiin… (TIP)