Prosedur Pengaduan

PROSEDUR PENGADUAN DUGAAN PELANGGARAN
YANG DILAKUKAN OLEH HAKIM DAN PEGAWAI PENGADILAN AGAMA BALIGE
Dalam melaksanakan kegiatan pelayanan publik, Pengadilan Agama Balige kadang kala tidak selalu dapat memenuhi harapan masyarakat, khususnya para pencari keadilan. Bila hal ini terjadi, dapat menimbulkan ketidakpuasan dan keluhan dari masyarakat. Keluhan tersebut dapat diajukan ke Pengadilan Negeri Kediri dan Pengadilan Agama Balige akan berupaya untuk memberikan solusi yang terbaik.
Cara Menyampaikan Pengaduan ke Pengadilan Agama Balige

1. Secara lisan

  • Masyarakat dapat datang langsung ke Meja Informasi di kantor Pengadilan Agama Balige yang bertempat di Jalan Balige-Laguboti km 5 Tambunan Lumban Pea Timur dan menyampaikan pengaduan.

2. Secara tertulis

  • Menyampaikan surat resmi yang ditujukan kepada pimpinan, dalam hal ini Ketua Pengadilan Negeri Kediri, dengan cara diantar langsung, dikirim melalui Fax. 0632 -21066, atau melalui pos ke alamat kantor di Jl.Jalan Balige-Laguboti km 5 Tambunan Lumban Pea Timur 22312. Atau melalui website Pengadilan Agama Balige : menu Pengaduan Online atau Offline.
  • Pengaduan secara tertulis wajib dilengkapi fotokopi identitas dan dokumen pendukung lainnya seperti dokumen lainnya yang berkaitan dengan pengaduan yang akan disampaikan.
Penerimaan Pengaduan oleh Pengadilan Agama Balige
  1. Pengadilan Agama Balige akan menerima setiap pengaduan yang diajukan oleh masyarakat baik secara lisan maupun tertulis.
  2. Pengadilan Agama Balige akan memberikan penjelasan mengenai kebijakan dan prosedur penyelesaian pengaduan pada saat masyarakat mengajukan pengaduan.
  3. Pengadilan Agama Balige  akan memberikan tanda terima, jika pengaduan diajukan secara tertulis.
  4. Pengadilan Agama Balige hanya akan menindaklanjuti pengaduan yang mencantumkan identitas pelapor.

Comments are closed