A. Pelayanan Pendaftaran Perkara

LAMPIRAN SURAT KEPUTUSAN KETUA PENGADILAN AGAMA BALIGE
                                                                                NOMOR : W2-A8/83/OT.01.3/I/2014
                                                                                TANGGAL : 02 JANUARI 2014
TENTANG STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR (SOP) PENANGANAN PERKARA PADA PENGADILAN AGAMA BALIGE TAHUN 2014
No URAIAN KEGIATAN UNIT/ PEJABAT PELAKSANA WAKTU KET
A PELAYANAN PENDAFTARAN PERKARA
1 Pendaftaran Tingkat Pertama
a Pemberian informasi tentang prosedure berperkara. Meja Informasi 5 menit
b Penaksiran panjar biaya perkara  dalam satu daftar rincian panjar. Meja I 5 menit
c Penerbitan SKUM rangkap 4 (empat) dan penyerahan berkas lengkap dengan gugatan/permohonan kepada pihak. Kasir 5 menit
d Penerimaan pendaftaran perkara dan Penyerahan satu eksemplar surat gugatan/permohonan kepada pihak. Meja II 5 menit
2 Pendaftaran Tingkat Banding
a Penaksiran panjar biaya perkara  dalam satu daftar rincian panjar. Meja I 5 menit
b Penerbitan SKUM rangkap 4 (empat) dan Penyerahan kepada pihak Pembanding. Kasir 5 menit
c Penerbitan dan penanda tanganan akta permohonan banding. Meja III 5 menit
d Penerimaan dan pendaftaran Akta Banding dan Penyerahan satu eksemplar kepada pihak Pembanding. Meja III 5 menit
e Pemeriksaan berkas (inzage). Meja III 10 menit
f Pengiriman berkas Banding. Meja III 10 menit
3 Pendaftaran Tingkat Kasasi
a Penaksiran panjar biaya perkara  dalam satu daftar rincian panjar. Meja I 5 menit
b Penerbitan SKUM rangkap 4 (empat) dan Penyerahan kepada pihak Pemohon Kasasi. Kasir 5 menit
c Penerbitan dan penanda tanganan akta permohonan Kasasi. Meja III 5 menit
d Penerimaan dan pendaftaran Akta Permohonan Kasasi dan Penyerahan satu eksemplar kepada pihak Pemohon Kasasi. Meja III 5 menit
e Pemeriksaan berkas (inzage). Meja III 10 menit
f Pengiriman berkas Kasasi. Meja III 10 menit
4 Pendaftaran Peninjauan Kembali
a Penaksiran panjar biaya perkara  dalam satu daftar rincian panjar. Meja I 5 menit
b Penerbitan SKUM rangkap 4 (empat) dan Penyerahan kepada pihak Pemohon PK. Kasir 5 menit
c Penerbitan dan penanda tanganan akta permohonan PK. Meja III 5 menit
d Penerimaan dan pendaftaran Akta Permohonan PK dan Penyerahan satu eksemplar kepada pihak Pemohon PK. Meja III 5 menit
e Pemeriksaan berkas (inzage). Meja III 10 menit
f Pengiriman berkas PK. Meja III 10 menit
5 Pendaftaran Perkara Orang Buta Huruf
a Pemberian informasi tentang prosedure berperkara. Meja Informasi 5 menit
b Penaksiran panjar biaya perkara  dalam satu daftar rincian panjar. Meja I 5 menit
c Menerima calon Penggugat/Pemohon yang menyampaikan kehendaknya untuk mengajukan gugatan/permohonan. Meja I 5 menit
d Membuat catatan gugatan/permohonan lisan. Hakim 30 menit
e Penerbitan SKUM rangkap 4 (empat) dan penyerahan berkas lengkap dengan gugatan/permohonan lisan kepada pihak. Kasir 5 menit
f Penerimaan pendaftaran perkara dan Penyerahan satu eksemplar surat gugatan/permohonan lisan kepada pihak. Meja III 5 menit
6 Pendaftaran Perkara Prodeo Tingkat Pertama
a Pemberian informasi tentang prosedure berperkara. Meja Informasi 5 menit
b Penerimaan permohonan atau gugatan secara cuma-cuma (prodeo). Meja I 5 menit
c Penerbitan SKUM nihil dan Penyerahannya lengkap dengan gugatan/ permohonan kepada Penggugat/ Pemohon. Kasir 5 menit
d Penerimaan dan Pendaftaran Perkara Prodeo dengan memberikan satu eksemplar permohonan/gugatan. Meja III 5 menit
e Pemeriksaan Insidentil terhadap Permohonan Prodeo. Hakim 30 menit
f Penerbitan SK KPA tentang Pembebanan Biaya melalui DIPA (jika diterima). Panitera 15 menit
g Pemberitahuan untuk membayar biaya perkara (jika ditolak). Panitera 15 menit
7 Pendaftaran Perkara Prodeo Tingkat Banding
a Pemberian informasi tentang prosedure berperkara. Meja Informasi 5 menit
b Penerimaan permohonan atau gugatan secara cuma-cuma (prodeo). Meja I 5 menit
c Penerbitan Akta Permohonan Banding. Meja I 5 menit
d Penerbitan SKUM nihil dan Penyerahannya lengkap dengan permohonan prodeo. Kasir 5 menit
e Penerimaan dan Pendaftaran Perkara Prodeo dengan memberikan satu eksemplar akta banding. Meja III 5 menit
f Pemeriksaan Insidentil terhadap Permohonan Prodeo. Hakim 30 menit
g Pemeriksaan berkas (inzage). Meja III 10 menit
h Pengiriman berkas Banding. Meja III 10 menit
i Pemberitahuan untuk membayar biaya perkara (jika ditolak). Panitera 5 menit
8 Pendaftaran Perkara Prodeo Tingkat Kasasi
a Pemberian informasi tentang prosedure berperkara. Meja Informasi 5 menit
b Penerimaan permohonan atau gugatan secara cuma-cuma (prodeo). Meja I 5 menit
c Penerbitan Akta Permohonan Kasasi. Meja I 5 menit
d Penerbitan SKUM nihil dan Penyerahannya lengkap dengan permohonan prodeo. Kasir 5 menit
e Penerimaan dan Pendaftaran Perkara Prodeo dengan memberikan satu eksemplar akta Kasasi. Meja III 5 menit
f Pemeriksaan Insidentil terhadap Permohonan Prodeo. Hakim 30 menit
g Pemeriksaan berkas (inzage). Meja III 10 menit
h Pengiriman berkas Kasasi. Meja III 10 menit
i Pemberitahuan untuk membayar biaya perkara (jika ditolak). Panitera 5 menit
9 Pendaftaran Perkara Prodeo PK
a Pemberian informasi tentang prosedure berperkara. Meja Informasi 5 menit
b Penerimaan permohonan atau gugatan secara cuma-cuma (prodeo). Meja I 5 menit
c Penerbitan Akta Permohonan PK. Meja I 5 menit
d Penerbitan SKUM nihil dan Penyerahannya lengkap dengan permohonan prodeo. Kasir 5 menit
e Penerimaan dan Pendaftaran Perkara Prodeo dengan memberikan satu eksemplar akta PK. Meja III 5 menit
f Pemeriksaan Insidentil terhadap Permohonan Prodeo. Hakim 30 menit
g Pemeriksaan berkas (inzage). Meja III 10 menit
h Pengiriman berkas PK. Meja III 10 menit
i Pemberitahuan untuk membayar biaya perkara (jika ditolak). Panitera 5 menit
B REGISTERASI PERKARA
a Registrasi berkas perkara yang diterima. Meja II 15 menit
b Penginputan data perkara ke dalam aplikasi SIADPA/PTA. Admin 5 menit
c Penetapan dan Penginputan Majelis Hakim. Ketua 5 menit
d Penetapan dan Penginputan Panitera Pengganti. Panitera 5 menit
e Penetapan dan Penginputan Jurusita/Jurusita Pengganti. Panitera 5 menit
f Penetapan dan Penginputan Hari Sidang. Hakim 5 menit
g Penginputan data penundaan sidang, tanggal putus, biaya perkara. Panitera Pengganti 5 menit
h Penginputan data relaas panggilan. Jurusita/JSP 5 menit
i Updating data-data perkara pada buku register sesuai dengan kolom yang tersedia. Meja II 10 menit
C PEMANGGILAN PIHAK, SAKSI DAN SAKSI AHLI
a Perintah melakukan pemanggilan kepada Jurusita/JSP. Hakim 5 menit
b Pembuatan relas panggilan para pihak, saksi atau saksi ahli. Jurusita/JSP 5 menit
c Pembayaran dana panggilan kepada Jurusita/JSP. Kasir 5 menit paling lama di hari tanggal relaas disampai kan.
d Penyerahan relaas panggilan kepada para pihak di alamat tempat tinggal atau kuasanya, jika tidak ada maka disampaikan kepada aparat desa/lurah. Jurusita/JSP 480 menit paling lama 3 hari sebelum hari sidang.
e Penyerahan relaas panggilan kepada Majelis Hakim. Jurusita/JSP 5 menit paling lama 3 hari sebelum hari sidang.
D PROSES PERSIDANGAN
1 Proses Persidangan
a Pemberian nomor antrian sidang. Petugas Meja Informasi 3 menit Pada hari sidang.
b Persiapan kelengkapan ruangan sidang. Panitera Pengganti 5 menit Pada hari sidang.
c Pemeriksaan para pihak sebelum memasuki ruang sidang dengan alat metal detector. Satpam 5 menit Pada hari sidang.
d Pengunjung berdiri pada saat Majelis Hakim memasuki ruangan sidang. Panitera Pengganti 2 menit Pada hari sidang.
e Sidang dibuka dan dinyatakan terbuka untuk umum . Hakim 3 menit Pada hari sidang.
f Sidang dalam perkara perceraian dinyatakan tertutup untuk umum. Hakim 3 menit Pada hari sidang.
g Pemeriksaan para pihak. Hakim 30 menit Pada hari sidang.
h Penutupan Sidang. Hakim 3 menit Pada hari sidang.
2 Proses Mediasi tingkat pertama
a Pemberian informasi tentang prosedure mediasi. Hakim 5 menit Pada saat sidang pertama perkara yang bersang kutan.
b Pemilihan mediator oleh para pihak. Hakim 5 menit Pada saat sidang pertama perkara yang bersang kutan.
c Penetapan Mediataor oleh Ketua Majelis. Hakim 5 menit Setelah mediator disepakati
d Pelaksanaan mediasi. Hakim/Mediator 60 menit Setelah pene tapan mediator
e Melaporkan hasil mediasi kepada Majelis Hakim. Mediator 5 menit 1 hari kerja setelah pelaksanaan mediasi.
3 Mediasi Perkara Banding Pengadilan Tingkat Banding
a Pemberian informasi tentang prosedure mediasi. Meja I 5 menit Pada saat para pihak meyampaikan kehendak berdamai.
b Membuat penetapan penunjukan mediator. Ketua 5 menit 1 hari kerja setelah permohonan.
c Membuat surat Pemberitahuan kepada PTA tentang permohonan mediasi (jika berkas perkara banding telah dikirim). Ketua 5 menit Paling lama 2 hari setelah permohonan.
d Membuat penetapan penunjukan mediator. Ketua 5 menit 1 hari kerja setelah permohonan.
e Melaksanakan pemanggilan para pihak untuk pelaksanaan mediasi. Jurusita/JSP 480 menit Paling lambat 3 hari sebelum mediasi.
f Melaksanakan mediasi. Mediator 60 menit Paling lama 14 hari kerja.
g Melaporkan hasil mediasi kepada Ketua PTA. Medan. Ketua 5 menit 2 hari kerja setelah laporan mediator diterima.
4 Pengembalian Sisa Panjar Biaya Perkara
a Menghitung biaya perkara yang dipergu- nakan dan berapa sisa biaya perkara. Kasir 5 Menit Pada hari perkara putus atau ikrar talak.
b Menyerahkan sisa panjar perkara kepada pihak Penggugat/Pemohon. Kasir 5 Menit Pada saat pihak meminta dikembalikan.
c Membukukan tersendiri sisa panjar biaya perkara yang belum diambil Pemohon/ Penggugat. Kasir 5 Menit
d Memberitahukan kepada Pemohon/ Penggugat yang belum mengambil sisa panjar biaya perkara dengan surat, papan pengumuman dan website untuk mengambil sisa panjar tersebut, apabila tidak diambil dalam jangka waktu 6 (enam) bulan, maka sisa panjar biaya perkara disetor ke Kas Negara sebagai uang tidak bertuan. Panitera dan Petugas IT 15 menit 1 minggu setelah perkara diputus atau setelah ikrar talak diucapkan.
E PELAYANAN  SITA
1 Sita di Luar Gugatan
a Pemberian informasi tentang prosedur permohonan sita. Petugas informasi 5 Pada hari pendaftaran sita
b Penaksiran biaya sita. Petugas meja I 10 Pada hari pendaftaran sita
c Penerbitan SKUM rangkap 4 (empat) dan penyerahan berkas permohonan sita kepada pemohon sita. Kasir 10 Pada hari pendaftaran sita
d Penerimaan pendaftaran sita. Petugas Meja II 5 Pada hari pendaftaran sita
e Penunjukan JS/JSP dan PP. Panitera 5 1 hari kerja setelah permohonan sita.
f Penunjukan Majelis Hakim. Ketua 5 1 hari kerja setelah permohonan sita.
g Pemanggilan Pemohon dan Termohon Sita. JS/JSP 480 Paling lambat 2 hari kerja setelah penugasan JS/JSP.
h Penyelenggaraan sidang permohonan sita. Majelis Hakim dan PP 30 Paling lama 1 bulan setelah permohonan sita.
i Pembuatan berita acara sidang. Panitera sidang 30 Paling lambat 1 hari kerja setelah sidang permohonan sita.
j Pembuatan  Penetapan pelaksanaan sita (jika dikabulkan). Ketua 5 menit Paling lambat 2 hari kerja setelah permohonan sita dika bulkan.
k Pemberitahuan pelaksanaan sita kepada Pemohon, Termohon dan pejabat terkait serta meminta bantuan pengamanan kepada aparat keamanan. JS/JSP 480 Paling lambat 3 hari kerja sebelum sita dilaksanakan.
l Pelaksanaan sita. Panitera/JS/JSP 30 Paling lambat 30 hari setelah perintah sita.
m Pembuatan berita acara penyitaan, penunjukan penjaga objek sita dan menyerahkannya kepada pihak- pihak. Panitera 30 menit Pada saat sita berlang sung.
n Pendaftaran objek sita. Panitera 30 1 hari kerja setelah sita dilaksanakan.
o Penyerahan BA sita kepada Majelis Hakim. Panitera 5 1 hari kerja setelah sita dilaksanakan.
2 Sita Dalam Gugatan
a Pelaksanaan sidang insidentil. Majelis Hakim dan PP 30 Paling lambat 30 hari setelah pendaftaran.
b Pembacaan putusan sela. Hakim Ketua Majelis 10 Pada hari sidang insidentil.
c Pembuatan Berita Acara Sidang insidentil. PP 30 menit Paling lama 1 hari kerja setelah persidangan.
d Perintah kepada JS/JSP untuk melaksanakan pemberitahuan sita kepada pihak-pihak, aparat terkait dan meminta bantuan pengamanan. Panitera 480 2 hari kerja setelah permohonan sita dika bulkan
e Pelaksanaan sita. Panitera/JS/JSP 480 Di tempat objek sita.
f Pembuatan Berita Acara Sita, penunjukan penjaga objek sita dan penyerahan BA Sita. Panitera 30 Pada hari pelaksanaan sita.
g Pendaftaran Objek Sita. Panitera 30 1 hari kerja setelah pelaksanaan sita
h Penyerahan BA Sita kepada Majelis. Panitera 5 menit 1 hari kerja setelah pelaksanaan sita
3 Sita Eksekusi
a Pemberian informasi tentang prosedur permohonan sita eksekusi. Petugas informasi 5 Pada hari pendaftaran eksekusi.
b Penaksiran biaya pelaksanaan sita eksekusi. Petugas meja I 10 Pada hari pendaftaran sita
c Penerbitan SKUM rangkap 4 (empat) dan penyerahan berkas permohonan kepada pemohon sita eksekusi. Kasir 10 Pada hari pendaftaran sita
d Penerimaan pendaftaran sita eksekusi. Petugas Meja II 5 Pada hari pendaftaran sita
e Penerbitan Penetapan Aanmaning. Ketua 10 Paling lama 7 hari kerja setelah pendaftaran sita eksekusi.
f Pemanggilan Pemohon dan Termohon eksekusi. JS/JSP 480 1 hari kerja setelah pene tapan aanma ning.
g Pelaksanaan sidang aanmaning. Ketua dan Panitera kondisional Paling lama 1 bulan setelah permohonan eksekusi.
h Pembuatan berita acara sidang aanmaning. Panitera 15 menit 1 hari kerja setelah sidang aan maning.
i Penerbitan penetapan perintah eksekusi. Ketua 15 menit Paling lambat 2 hari kerja setelah permohonan eksekusi.
j Pemberitahuan pelaksanaan eksekusi kepada Pemohon, Termohon dan pejabat terkait serta meminta bantuan pengamanan . Panitera 480 1 hari kerja setelah penetapan perintah eksekusi.
k Pelaksanaan sita eksekusi ditempat objek sita dengan disaksikan oleh 2 (dua) orang saksi. Panitera/JS/JP 480 Paling lambat 30 hari setelah penetapan perintah sita eksekusi.
l Pembuatan berita acara dengan menunjuk penjaga objek dan menyerahkan BA kepada pihak-pihak. Panitera 30 menit Pada hari pelaksanaan sita eksekusi.
m Menyerahkan salinan berita acara pelaksanaan sita eksekusi kepada Pemohon dan Termohon. Panitera 5 menit Pada hari pelaksanaan sita eksekusi.
n Pendaftaran objek sita eksekusi. Panitera 5 menit 1 (satu) hari kerja setelah pelaksanaan sita eksekusi.
o Peenyerahan berita acara pelaksanaan sita eksekusi kepada Ketua Pengadilan Agama. Panitera 5 menit 1 hari kerja sete-lah pelaksana an sita eksekusi.
4 Sita dalam Upaya Hukum
a Pemberian informasi tentang prosedur permohonan sita. Petugas informasi 5 Pada hari pendaftaran sita
b Penaksiran biaya sita. Petugas meja I 10 Pada hari pendaftaran sita
c Penerbitan SKUM rangkap 4 (empat) dan penyerahan berkas permohonan sita kepada pemohon sita. Kasir 10 Pada hari pendaftaran sita
d Penerimaan pendaftaran sita. Petugas Meja II 5 Pada hari pendaftaran sita
e Penunjukan JS/JSP dan PP. Panitera 5 1 hari kerja setelah permohonan sita.
f Penunjukan Majelis Hakim. Ketua 5 1 hari kerja setelah permohonan sita.
g Pemanggilan Pemohon dan Termohon Sita. JS/JSP 480 Paling lambat 2 hari kerja setelah penugasan JS/JSP.
h Penyelenggaraan sidang permohonan sita. Majelis Hakim dan PP 30 Paling lama 1 bulan setelah permohonan sita.
i Pembuatan berita acara sidang. Panitera sidang 30 Paling lambat 1 hari kerja setelah sidang permohonan sita.
j Pembuatan  Penetapan pelaksanaan sita (jika dikabulkan) Ketua 5 menit Paling lambat 2 hari kerja setelah permohonan sita dika bulkan.
k Pemberitahuan pelaksanaan sita kepada Pemohon, Termohon dan pejabat terkait serta meminta bantuan pengamanan kepada aparat keamanan. JS/JSP 480 Paling lambat 3 hari kerja sebelum sita dilaksanakan.
l Pelaksanaan sita. Panitera/JS/JSP 30 Paling lambat 30 hari setelah perintah sita.
m Pembuatan berita acara penyitaan, penunjukan penjaga objek sita dan menyerahkannya kepada pihak- pihak. Panitera 30 Pada saat sita berlang sung.
n Melaporkan pelaksanaan sita kepada Ketua. Panitera 5 1 hari kerja setelah pelaksanaan sita
o Pendaftaran objek sita. Panitera 30 1 hari kerja setelah sita dilaksanakan.
p Pengiriman berita acara sita ke Pengadilan Tingkat Banding atau Mahkamah Agung RI  (sesuai tahapan upaya hukum). Panitera 30 Paling lambat 1 minggu setelah pelaksanaan sita.
F PEMBERKASAN DAN MINUTASI
a Penyusunan berkas perkara secara kronologis beserta daftar isi. PP 60 Paling lambat 7 hari kerja setelah sidang terakhir.
c Penjahitan betrkas dengan penyegelan mempergunakan stempel logo pengadilan yang bersangkutan. PP 15 Paling lambat 7 hari kerja setelah sidang terakhir.
d Penanggalan dan penandatanganan pada sudut kiri atas sampul minut. Ketua Majelis Hakim 3 menit 1 hari kerja setelah minutasi
e Penyerahan berkas yang telah diminutasi kepada Panitera Muda Gugatan/Permohonan. PP 5 menit Paling lambat 12 hari kerja setelah sidang terakhir.
G PENYERAHAN SALINAN PUTUSAN/PENETAPAN DAN AKTA CERAI.
1 Penyampaian Salinan Putusan Penetapan
a Menyampaikan salinan putusan/ penetapan kepada para pihak. Petugas Meja III 5 menit Paling lambat 14 hari setelah putusan/ peneta pan diucapkan
b Membuat catatan kaki pada putusan/ penetapan tentang  putusan/penetapan telah disampaikan kepada para pihak tanggal ……….. dan berkekuatan hukumnya. Petugas Meja III 5 menit Pada hari salinan putusan/penetapan dibuat.
c Mengirim salinan putusan Cerai Gugat yang telah BHT dan atau penetapan ikrar talak kepada KUA di tempat perkawinan berlangsung dan KUA di tempat para pihak bertempat tinggal melalui penyedia jasa pos/pengiriman tercatat. Petugas Meja III 45 menit Paling lambat 2 hari kerja setelah putusan  BHT atau setelah ikrar talak.
2 Penyerahan Akta Cerai
a Menerbitkan Akta Cerai Penggugat dan Tergugat atau Pemohon dan Termohon. Petugas meja III 10 menit Pada saat putu-san BHT atau Ikrat Talak.
b Meregister Akta Cerai. Petugas meja III 10 menit Pada hari diterbitkan AC.
c Menyerahkan Akta Cerai kepada para pihak. Petugas meja III 5 menit Segera setelah dikeluar kan Akta Cerai.
H PELAYANAN PUBLIKASI PUTUSAN/PENETAPAN
a Meneliti dan melakukan anonimasi terhadap putusan/penetapan yang akan dipublikasikan. Hakim 15 menit Paling lambat 10 hari setelah putusan diucapkan
b Menyerahkan soft copy putusan/ penetapan yang telah dianonimasi kepada admin. Hakim 5 menit Paling lambat 14 hari setelah putusan diucapkan.
c Mempublikasikan setiap putusan/ penetapan yang telah dianonimasi oleh Majelis Hakim. Admin 15 menit Paling lambat 2 hari setelah soft copy putusan diterima.
I PELAPORAN PERKARA
1 Laporan Bulanan
a Menghimpun data-data untuk laporan   LI.PA-1,    LI.PA-7,   LI.PA-8,   B.4,   PP.10,  Laporan Mediasi, Laporan Perkara Prodeo, Laporan Sidang Keliling dan Posbakum, Laporan Hak-hak Kepaniteraan (PNBP). Panmud Hukum 90 menit Hari kerja terakhir bulan yang dilaporkan sampai dengan hari kerja ke 2  bulan pelaporan.
b Menuangkan data-data yang terhimpun ke dalam Blangko laporan   LI.PA-1,    LI.PA-7,   LI.PA-8,   B.4,   PP.10,  Laporan Mediasi, Laporan Perkara Prodeo, Laporan Sidang Keliling dan Posbakum, Laporan Hak-hak Kepaniteraan (PNBP). Panmud Hukum 90 menit Hari kerja ke 2  sampai dengan  hari kerja ke 3  bulan pelaporan
c Mengupload Laporan LI.PA-1 ke dalam Aplikasi Laporan Terpadu Online PTA Medan. Panmud Hukum 10 menit Hari  kerja ke 3  bulan pelaporan
d Menginput data-data LI.PA-1,    LI.PA-7,   LI.PA-8,   B.4,   PP.10,  Laporan Mediasi, Laporan Perkara Prodeo, Laporan Sidang Keliling dan Posbakum, Laporan Hak-hak Kepaniteraan (PNBP) ke dalam Aplikasi Laporan Terpadu Online PTA Medan. Panmud Hukum 15 menit Hari  kerja ke 3  bulan pelaporan
e Membuat  hard copy (print out)   Laporan  LI.PA-1,    LI.PA-7,   LI.PA-8,   B.4,   PP.10,  Laporan Mediasi, Laporan Perkara Prodeo, Laporan Sidang Keliling dan Posbakum, Laporan Hak-hak Kepaniteraan (PNBP) ke dalam Aplikasi Laporan Terpadu Online PTA Medan ditambah dengan Surat Pengantar. Panmud Hukum 20 menit Hari  kerja ke 3  bulan pelaporan
f Mengirim hard copy (print out)  laporan   LI.PA-1,    LI.PA-7 dan   LI.PA-8 ke Badilag dan tembusan ke PTA Medan. Panmud Hukum 10 menit Hari  kerja ke 3  bulan pelaporan
g Mengirim hard copy (print out)  laporan   B.4,   PP.10,  Laporan Mediasi, Laporan Perkara Prodeo, Laporan Sidang Keliling dan Posbakum, Laporan Hak-hak Kepaniteraan (PNBP). Panmud Hukum 10 menit Hari  kerja ke 3  bulan pelaporan
h Menginput laporan L1.PA-7,   Laporan Perkara Prodeo,   Laporan Sidang Keliling dan Posbakum ke SMS Gateway. Panmud Hukum 10 menit Paling lambat tanggal 5 setiap bulan pelaporan
2 Laporan Kwartal
a Menghimpun data-data untuk laporan   LI.PA-2,    LI.PA-3,   LI.PA-4  dan LI.PA-5. Panmud Hukum 20 menit Hari kerja terakhir bulan yang dilaporkan sampai dengan hari kerja ke 2  bulan pelaporan
b Menuangkan data-data yang terhimpun ke dalam Blangko laporan  LI.PA-2,    LI.PA-3,   LI.PA-4  dan LI.PA-5. Panmud Hukum 20 menit Hari kerja ke 2  sampai dengan  hari kerja ke 3  bulan pelaporan
c Mengupload Laporan LI.PA-2,    LI.PA-3,   LI.PA-4  dan LI.PA-5  ke dalam Aplikasi Laporan Terpadu Online PTA Medan. Panmud Hukum 10 menit Hari  kerja ke 3  bulan pelaporan
d Membuat  hard copy (print out)   Laporan LI.PA-2,    LI.PA-3,   LI.PA-4  dan LI.PA-5  ditambah dengan Surat Pengantar. Panmud Hukum 20 menit Hari  kerja ke 3  bulan pelaporan
e Mengirim hard copy (print out)  laporan  LI.PA-2,    LI.PA-3,   LI.PA-4  dan LI.PA-5  ke Badilag dan tembusan ke PTA Medan. Panmud Hukum 10 menit Hari  kerja ke 3  bulan pelaporan
3 Laporan Semester
a Menghimpun data-data untuk laporan   LI.PA-6. Panmud Hukum 15 menit Hari kerja terakhir bulan yang dilaporkan sampai dengan hari kerja ke 2  bulan pelaporan
b Menuangkan data-data yang terhimpun ke dalam Blangko laporan  LI.PA-6. Panmud Hukum 20 menit Hari kerja ke 2  sampai dengan  hari kerja ke 3  bulan pelaporan
c Mengupload Laporan LI.PA-6  ke dalam Aplikasi Laporan Terpadu Online PTA Medan. Panmud Hukum 3 menit Hari  kerja ke 3  bulan pelaporan
d Membuat  hard copy (print out)   Laporan LI.PA-6  ditambah dengan Surat Pengantar. Panmud Hukum 10 menit Hari  kerja ke 3  bulan pelaporan
f Mengirim hard copy (print out)  laporan  LI.PA-6  ke Badilag dan tembusan ke PTA Medan. Panmud Hukum 10 menit Hari  kerja ke 3  bulan pelaporan
J PELAYANAN KONSIGNASI
a Pemberian informasi tentang prosedur permohonan konsignasi. Petugas informasi 5 Pada hari pendaftaran sita
b Penaksiran biaya konsignasi. Petugas meja I 10 Pada hari pendaftaran sita
c Penerbitan SKUM rangkap 4 (empat) dan penyerahan berkas permohonan konsignasi kepada pemohon konsignasi. Kasir 10 Pada hari pendaftaran sita
d Penerimaan pendaftaran konsignasi. Petugas Meja II 5 Pada hari pendaftaran sita
e Perintah kepada JS/JSP untuk melakukan penawaran kepada Termohon konsignasi. Ketua 5 1 hari kerja setelah pendaftaran.
f Pelaksanaan penawaran kepada Termohon konsignasi. JS/JSP 480 1 minggu setelah pelaksana an penawa ran.
g Penyerahan uang konsignasi kepada Termohon konsignasi disertai pembuatan berita acara konsignasi diterima. Panitera 30 Pada hari penyerahan uang.
h Pembuatan berita acara konsignasi ditolak. Panitera 15 Dalam hal konsigna si ditolak.
BALIGE, 02 Januari 2014
KETUA PENGADILAN AGAMA BALIGE
MOHD. RIDHWAN ISMAIL.

Comments are closed