Are you a member? sign in or take a minute to sign up

Cancel
logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Agama Balige

Jalan Balige-Laguboti Km 5, Desa Lumban Pea Timur Tambunan, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara 22315

Valid XHTML 1.0! Valid XHTML 1.0! Valid XHTML 1.0!

PA BALIGE GELAR KEGIATAN JUM’AT BERSIH

PA BALIGE GELAR KEGIATAN JUM’AT BERSIH

Kebersihan adalah sebagian daripada iman mungkin inilah salah satu daya penggerak dan daya dorong spritual bagi keluarga besar PA Balige untuk selalu peduli dan memperhatikan kebersihan kantor serta lingkunganya disamping juga merupakan kewajiban sebagai warga negara yang baik.

Pada minggu ketiga April, tepatnya pada hari  jum’at tanggal 27 April 2018, PA Balige melanjutkan kegiatan jumat bersih  dengan rangkaian kegiatan membersihkan halaman sekitar kantor yang notabene masih berpotensi ditumbuhi rumput, untuk itu Ketua PA Balige (M. Shalahuddin Hamdayani) sebagai koordinator kegiatan memerintahkan para peserta jumat bersih baik kalangan hakim maupun pegawai masing-masing membawa peralatan kebersihan  yang diperlukan serta membawa bunga untuk ditanam sehingga nantinya lingkungan kantor terlihat bersih dan asri.

Dengan kondisi halaman kantor yang relatif luas, para peserta jum’at bersih, yang dipimpin langsung oleh Ketua PA dan Waka PA Balige (Amrin Salim), bahu membahu dan bergotong royong dengan penuh semangat bersama-sama para hakim, para pegawai dan tenaga-tenaga honorer untuk menciptakan suasana halaman yang bersih indah dan tertata rapi (sebagaimana terlihat dalam foto). Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.00 pagi sampai selesai pada pukul 10.30. Untuk lebih mengakrabkan suasana rangkaian jumat bersih ini juga ditandai dengan menyantap bubur kacang hijau. Wah, semuga semangat gotong royong yang dilaksanakan setiap jumat ini bukan karena ada pamrih diujung acara tetapi hanya sebagai stimulan untuk membakar gelora kerja.

Last but not least, melalui kegiatan jum’at bersih mari kita budayakan hidup bersih dan sehat dan sekaligus memperteguh rasa kebersamaan dalam memajukan dan meningkatkan pelayanan publik serta tetap menanamkan benih-benih kebaikan dalam setiap kegiatan kita sehingga apa yang kita cita-citakan untuk menjadi lembaga peradilan yang agung, berwibawa, establish akan terlaksana.. Aamiin (Amsal)







Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi?

Ketua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan.

Bagaimana Tata Cara mengajukan Pengaduan?

Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor : 076/KMA/SK/VI/2009 Tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan Di Lingkungan Lembaga Peradilan) Disampaikan secara Tertulis Pengaduan hanya dapat diterima

 

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

Sebagaimana Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 1 Tahun 2014 Tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan, Pengadilan Agama Balige memberikan layanan hukum bagi masyarakat tidak mampu yang meliputi Layanan Pembebasan Biaya Perkara, Sidang di Luar Gedung Pengadilan