Are you a member? sign in or take a minute to sign up

Cancel
logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Agama Balige

Jalan Balige-Laguboti Km 5, Desa Lumban Pea Timur Tambunan, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara 22315

Valid XHTML 1.0! Valid XHTML 1.0! Valid XHTML 1.0!

ORIENTASI PEGAWAI DI PENGADILAN AGAMA BALIGE

ORIENTASI PEGAWAI DI PENGADILAN AGAMA BALIGE

Balige/ Selasa, 03 April 2018. Pengadilan Agama Balige melaksanakan orientasi pegawai terhadap Calon Pegawai Negeri Sipil/ Calon Hakim yang baru bertugas di Pengadilan Agama Balige, An. Rifazul Azdmi, S.H.I dan Ahmad Hidayat, S.H.I.
Girl in a jacket

Orientasi Pegawai merupakan suatu bentuk implementasi pelaksanaan Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) pada Pengadilan Agama Balige yang bertujuan untuk memperkenalkan pegawai baru pada pekerjaan dan bagaimana peranannya untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsi dalam membangun komitmen bersama untuk kemajuan Pengadilan Agama Balige.
Sekretaris Pengadilan Agama Balige Muliadin, S.H membuka orientasi dengan mengucapkan selamat datang di Pengadilan Agama Balige dan sekaligus memperkenalkan aparatur Pengadilan Agama Balige.
Pelaksana harian Ketua Pengadilan Agama Balige Ramsyah Sihombing, S.H.,M.H dalam sambutannya menyampaikan kondisi Pengadilan Agama Balige yang memiliki keterbatasan sumber daya manusia, dengan keberadaan pegawai baru maka akan menambah amunisi kerja. “adik-adik calon hakim diharapkan akan membantu pekerjaan baik dibidang kepaniteraan maupun kesekretariatan. kedepan adik-adik akan menjadi seorang pimpinan, oleh karena itu harus mengetahui pelaksanaan kerja baik dikepaniteraan maupun dikesekretariatan”. Jelas Ramsyah.
Orientasi pegawai disampaikan oleh Plt. Kasubag Kepegawaian, Organisasi dan Tatalaksana M. Zaki Mubarok Panjaitan, S.H.I.,M.H. sebagai implementasi SAPM pada formulir FM/AS/01/01 materi orientasi terdiri dari :
1. Penjelasan dan Pengenalan Lingkungan kerja.
2. Penjelasan Struktur Organisasi.
3. Penjelasan Manual Mutu (termasuk visi, misi, kebijakan mutu, sasaran mutu).
4. Penjelasan SOP terkait (sesuai dengan bidang kerja & ketentuan umum lainnya).
5. Penjelasan Instruksi Kerja terkait (sesuai bidang kerja & ketentuan umum lainnya).
6. Penjelasan form terkait (sesuai bidang kerja & ketentuan umum lainnya).
7. Penjelasan implementasi Sistem Akreditasi Penjaminan Mutu (sesuai bidang kerja & ketentuan lainnya).
8. Penjelasan peraturan dan tata tertib.
9. Penjelasan uraian jabatan dan
10. Penjelasan teknis lainnya.
Pada kesempatan ini zaki menjelaskan tentang pengenalan lingkungan kantor, penjelasan struktur organisasi mulai dari Mahkamah Agung RI sampai dengan unit terendah Pengadilan Agama Balige, Penjelasan peraturan dan tata tertib serta penjelasan uraian jabatan.
Dengan dilaksanakannya orientasi pegawai maka dapat mengetahui kemampuan dan potensi yang ada pada pegawai baru, sehingga dapat disesuaikan dengan penempatan kerja. #mzmp.