Are you a member? sign in or take a minute to sign up

Cancel
logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Agama Balige

Jalan Balige-Laguboti Km 5, Desa Lumban Pea Timur Tambunan, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara 22315

Valid XHTML 1.0! Valid XHTML 1.0! Valid XHTML 1.0!

Sosialisasi dan Pelatihan SIPP di PA. Balige

Sosialisasi dan Pelatihan SIPP di PA. Balige

Rabu (14 April 2016) sekitar pukul  10.00 Wib bertempat di ruang rapat.  Pengadilan Agama Balige melaksanakan sosialisasi sekaligus pelatihan penerapan Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP).

sipp1Sosialisasi sekaligus pelatihan SIPP dibuka oleh Kasubbag Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan M. Zaki Mubarok Panjaitan,S.H.I.,M.H menjelaskan bahwa SIPP merupakan kebijakan pimpinan Mahkamah Agung RI untuk segera direalisasikan dalam rangka mengintegrasikan informasi penelusuran perkara pada Mahkamah Agung RI dan 4 badan peradilan yang berada di bawahnya. Hal ini bertujuan untuk menerapkan keterbukaan informasi publik bagi para pencari keadilan, sesuai dengan Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Solahuddin Hasibuan, S.H.I sebagai tenaga honorer yang bertugas di bidang Teknologi Informasi memberikan penjelasan dan praktek langsung tentang penggunaan aplikasi SIPP secara on-line. Setiap pengguna (user) baik dari Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera Pengganti, Juru Sita Pengganti telah mampu mengoperasikan SIPP sesuai dengan user masing-masing.

Ketua Pengadilan Agama Balige Drs. Syarkasyi, M.H menyampaikan bahwa pelatiahan SIPP tidak hanya pada saat ini, harapan ketua akan tetap dilaksankan sesuai jadwal untuk lebih memahami penggunaan SIPP.

Akhirnya Sosialisasi dan pelatihan SIPP di Pengadilan Agama Balige ditutup sekitar pukul 12.00 Wib, dengan harapan agar SIPP di Pengadilan Agama Balige dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. (zaki)







Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi?

Ketua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan. Selanjutnya

Bagaimana Tata Cara mengajukan Pengaduan?

Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor : 076/KMA/SK/VI/2009 Tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan Di Lingkungan Lembaga Peradilan) Disampaikan secara Tertulis Pengaduan hanya dapat diterima. Selanjutnya

 

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

Sebagaimana Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 1 Tahun 2014 Tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan, Pengadilan Agama Balige memberikan layanan hukum bagi masyarakat tidak mampu yang meliputi Layanan Pembebasan Biaya Perkara, Sidang di Luar Gedung Pengadilan. Selanjutnya