IMG_8522(Selasa, 26 Januari 2016) PA. Balige melaksanakan pembinaan mental (BINTAL) di ruang sidang utama yang dihadiri oleh seluruh apartur PA. Balige.

IMG_8526Sekitar pukul 09.00 Wib Pembinaan mental dibuka oleh wakil panitera Sriwati Br. Siregar, S.H dan dilanjutkan dengan pembacaan lantunan ayat suci al-Qur’an oleh pramubhakti Syafrina Sari, S.Pd.,S.Sy.
Sesuai jadwal yang disepakati BINTAL pada hari ini disampaikan oleh wakil ketua PA. Balige Drs. Amrullah, M.H dengan judul “Amanah dan Tanggungjawab”, dalam arahannya beliau menyampaikan bahwa Tugas Pokok dan Fungsi (TUPOKSI) harus dijalankan sesuai dengan tugas dan kewajiban bagi setiap aparatur PA. Balige.
“TUPOKSI merupakan amanah yang diberikan oleh negara kepada kita untuk dilaksanakan dengan penuh kesadaran dan tanggungjawab, serta yang paling utama dengan keikhlashan, jika kita mengabaikan TUPOKSI yang diberikan kepada kita maka termasuklah golongan yang mengingkari amanah, dengan kata lain telah berbuat khianat dan orang yang mengingkari amanah termasuk dalam golongan munafik”. Arahan wakil ketua PA. Balige.
Selantjutnya, perlu menjadi bahan pemikiran yang disampaikan Allah dalam al-Qur’an surat al-Ahzab ayat 72 yang berbunyi :

33_72Artinya: Sesungguhnya Kami telah mengemukakan amanat kepada langit, bumi dan gunung-gunung, maka semuanya enggan untuk memikul amanat itu dan mereka khawatir akan mengkhianatinya, dan dipikullah amanat itu oleh manusia. Sesungguhnya manusia itu amat zalim dan amat bodoh.
Peserta BINTAL dengan tenang dan khidmat mendengarkan penyampaian oleh wakil ketua PA balige, sehingga tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 10.15 Wib. Akhirnya, BINTAL ditutup dengan harapan agar setiap aparatur PA. Balige dapat menjalankan amanah sesuai dengan TUPOKSI dengan penuh tanggungjawab dan keikhlashan. (zaki)

Media Sosial

Jam Layanan

Jam Kerja

Senin s/d Kamis 

08.00 s/d 15.00 WIB

Jum'at  

08.00 s/d 15.30 WIB

 

Jam Istirahat

Senin s/d Kamis 

12.00 s/d 13.00 WIB

Jum'at  

11.30 s/d 13.00 WIB

 

TUTUP

Sabtu-Minggu & Libur Hari Besar