Are you a member? sign in or take a minute to sign up

Cancel
logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Agama Balige

Jalan Balige-Laguboti Km 5, Desa Lumban Pea Timur Tambunan, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara 22315

Valid XHTML 1.0! Valid XHTML 1.0! Valid XHTML 1.0!

Amanah dan Tanggungjawab BINTAL di PA. Balige

Amanah dan Tanggungjawab BINTAL di PA. Balige

IMG_8522(Selasa, 26 Januari 2016) PA. Balige melaksanakan pembinaan mental (BINTAL) di ruang sidang utama yang dihadiri oleh seluruh apartur PA. Balige.

IMG_8526Sekitar pukul 09.00 Wib Pembinaan mental dibuka oleh wakil panitera Sriwati Br. Siregar, S.H dan dilanjutkan dengan pembacaan lantunan ayat suci al-Qur’an oleh pramubhakti Syafrina Sari, S.Pd.,S.Sy.
Sesuai jadwal yang disepakati BINTAL pada hari ini disampaikan oleh wakil ketua PA. Balige Drs. Amrullah, M.H dengan judul “Amanah dan Tanggungjawab”, dalam arahannya beliau menyampaikan bahwa Tugas Pokok dan Fungsi (TUPOKSI) harus dijalankan sesuai dengan tugas dan kewajiban bagi setiap aparatur PA. Balige.
“TUPOKSI merupakan amanah yang diberikan oleh negara kepada kita untuk dilaksanakan dengan penuh kesadaran dan tanggungjawab, serta yang paling utama dengan keikhlashan, jika kita mengabaikan TUPOKSI yang diberikan kepada kita maka termasuklah golongan yang mengingkari amanah, dengan kata lain telah berbuat khianat dan orang yang mengingkari amanah termasuk dalam golongan munafik”. Arahan wakil ketua PA. Balige.
Selantjutnya, perlu menjadi bahan pemikiran yang disampaikan Allah dalam al-Qur’an surat al-Ahzab ayat 72 yang berbunyi :

33_72Artinya: Sesungguhnya Kami telah mengemukakan amanat kepada langit, bumi dan gunung-gunung, maka semuanya enggan untuk memikul amanat itu dan mereka khawatir akan mengkhianatinya, dan dipikullah amanat itu oleh manusia. Sesungguhnya manusia itu amat zalim dan amat bodoh.
Peserta BINTAL dengan tenang dan khidmat mendengarkan penyampaian oleh wakil ketua PA balige, sehingga tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 10.15 Wib. Akhirnya, BINTAL ditutup dengan harapan agar setiap aparatur PA. Balige dapat menjalankan amanah sesuai dengan TUPOKSI dengan penuh tanggungjawab dan keikhlashan. (zaki)