Are you a member? sign in or take a minute to sign up

Cancel
logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Agama Balige

Jalan Balige-Laguboti Km 5, Desa Lumban Pea Timur Tambunan, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara 22315

Valid XHTML 1.0! Valid XHTML 1.0! Valid XHTML 1.0!

PA Balige Dikunjungi Tim Supervisi Biro Perlengkapan BUA MARI

PA Balige Dikunjungi Tim Supervisi Biro Perlengkapan BUA MARI

IMG_3811

Tim Supervisi dan Koordinasi Pembangunan Renovasi dan Rehabilitasi Gedung Kantor dan Rumah Dinas BUA MARI Bapak Supenianto, SH.MH (Kasubbag. Standarisasi Pengadaan Barang I Biro Perlengkapan BUA MARI) beserta Bapak Syaiful Arif, SH (Kasubbag Bimbingan dan Monitoring Penganggaran Biro Perencanaan dan Organisasi BUA MARI, dan Bapak David Achmad Wijaya, Amd (Staf Bagian Tata Laksana Pengadaan Barang I Biro Perlengkapan BUA MARI.

IMG_3810

Balige | pa.balige

 Senin (28/04/2014) Pengadilan Agama Balige kedatangan Tim Supervisi dan Koordinasi Pembangunan Renovasi dan Rehabilitasi Gedung Kantor dan Rumah Dinas pada Pengadilan Agama Balige. Tim Biro Perlengkapan BUA MARI dalam rangka mengkroscek Pembangunan Renovasi dan Rehabilitasi Gedung Kantor dan Rumah Dinas pada Pengadilan Negeri Tarutung, Pengadilan Agama Tarutung, Pengadilan Negeri Balige dan Pengadilan Agama Balige, pada Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi dan Pengadilan Tinggi Agama Medan dilaksanakan tanggal 28 s/d 30 April 2014.

 Bertemu diruang Ketua PA Balige, Ketua dan Wakil Ketua PA Balige Drs. H. Mohd Ridhwan Ismail. SH, dan Drs. Amrullah MH menyambut baik tim monitoring dari Biro Perlengkapan BUA MARI tersebut, karena ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Biro Perlengkapan BUA MARI dalam mendukung program-program pembangunan gedung kantor dan rumah dinas sesuai proto type Mahkamah Agung RI.

 Lebih lanjut Tim Supervisi dan Koordinasi menjelaskan bahwa keberadaan Pengadilan Agama Balige sangat kondusif dan nyaman ketika berada dilingkungannya dengan didukung berbagai macam fasilitas yang ada di pelayanan publik dan meja informasi sehingga masyarakat pencari keadilan merasa tenang serta dapat dilayani dengan baik oleh petugas pelayanan Pengadilan Agama Balige.

 Setelah diadakan pertemuan Tim Supervisi dan Koordinasi BUA MARI berangkat ke Gedung Baru PA Balige di Tambunan. Dan setelah melihat dan meninjau Tim Supervisi dan Koordinasi BUA MARI melanjutkan tugas selanjutnya ke Tarutung.

 

 

 







Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi?

Ketua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan. Selanjutnya

Bagaimana Tata Cara mengajukan Pengaduan?

Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor : 076/KMA/SK/VI/2009 Tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan Di Lingkungan Lembaga Peradilan) Disampaikan secara Tertulis Pengaduan hanya dapat diterima. Selanjutnya

 

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

Sebagaimana Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 1 Tahun 2014 Tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan, Pengadilan Agama Balige memberikan layanan hukum bagi masyarakat tidak mampu yang meliputi Layanan Pembebasan Biaya Perkara, Sidang di Luar Gedung Pengadilan. Selanjutnya