Kamis, 29 Februari 2024. bertempat di ruangan Kasubbag Umum Keuangan Pengadilan Agama Balige.  Sehubungan dengan surat Undangan KPPN Balige Nomor : : UND-38/KPN.0211/2024 Hal : Undangan Bimbingan Teknis Pelaksanaan Roll Out Penyampaian dan Validasi LPJ Bendahara Pengeluaran melalui SAKTI serta Piloting
Penyampaian dan Validasi LPJ Bendahara Penerimaan dan LPJ Bendahara BLU melalui SAKTI yang dilaksanakan secara daring/zoom meeting. Kasubbag Umum Keuangan PA Balige M.Adlika Ikhwan Nasution, S.H.I. mengikuti kegiatan Bimbingan Bimbingan Teknis Penyampaian dan Validasi LPJ Bendahara melalui aplikasi SAKTI yang dilaksanakan secara Virtual.

Sehubungan dengan surat Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor S-74/PB/PB.3/2024 tanggal 22 Februari 2024 hal Pelaksanaan Roll Out Penyampaian dan Validasi LPJ Bendahara Pengeluaran melalui SAKTI serta Piloting Penyampaian dan Validasi LPJ Bendahara Penerimaan dan LPJ Bendahara BLU melalui SAKTI, dengan ini disampaikan sebagai berikut :
1. Berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 162/PMK.05/2013 tentang Kedudukan dan Tanggung Jawab Bendahara pada Satuan Kerja Pengelola APBN, Bendahara wajib menyampaikan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Bendahara beserta lampirannya kepada KPPN paling lambat tanggal 10 bulan berikutnya.
2. Dalam rangka simplifikasi proses bisnis, penyampaian dan validasi LPJ Bendahara dilakukan migrasi dari sebelumnya menggunakan Aplikasi SPRINT ke Aplikasi SAKTI secara bertahap.
3. Untuk LPJ Bendahara periode bulan Februari 2024 ditetapkan pelaksanaan:
– Roll Out penyampaian dan validasi LPJ Bendahara Pengeluaran melalui SAKTI bagi seluruh Satker Kementerian/Lembaga, termasuk Satker BA BUN (999) dan tidak
termasuk Satker Perwakilan RI di Luar Negeri.
– Piloting penyampaian dan validasi LPJ Bendahara Penerimaan dan LPJ Bendahara BLU melalui SAKTI bagi Satker lingkup Kementerian Keuangan.
4. Satker peserta Roll Out dan Piloting agar melakukan langkah-langkah guna kelancaran pelaksanaan Roll Out dan Piloting sebagai berikut:
– Satker peserta Roll Out menyampaikan LPJ Bendahara Pengeluaran bulan Februari 2024 dalam bentuk softcopy melalui SAKTI.
– Satker peserta Piloting menyampaikan LPJ Bendahara Penerimaan atau LPJ Bendahara BLU bulan Februari 2024 dalam bentuk softcopy melalui SAKTI.
– Penyampaian LPJ Bendahara periode bulan Februari 2024 dan periode seterusnya
untuk Satker peserta Roll Out dan Piloting tidak lagi menggunakan SPRINT. (TIP)

Media Sosial

Jam Layanan

Jam Kerja

Senin s/d Kamis 

08.00 s/d 16.30 WIB

Jum'at  

08.00 s/d 17.00 WIB

 

Jam Istirahat

Senin s/d Kamis 

12.00 s/d 13.00 WIB

Jum'at  

11.30 s/d 13.00 WIB

 

TUTUP

Sabtu-Minggu & Libur Hari Besar