Kamis, 2 Maret 2023, Bertempat diruangan Media Center Pengadilan Agama Balige. Ketua Pengadilan Agama Balige Sudarman, S.Ag., M.H. menggelar Sosialisasi Maklumat KMA Nomor 1 Tahun 2017 kepada Seluruh Aparatur Pengadilan Agama Balige. Acara dibuka oleh Sekretaris Pengadilan Agama Balige, Febrianda, S.Kom.

Dilanjutkan dengan Pemaparan Sosialisasi dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Balige, Sudarman, S.Ag.,M.H Dalam sosialisasi tersebut, Ketua menyampaikan  Sesuai dengan instruksi oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan, bahwa Maklumat KMA No 1 Tahun 2017 harus disosialisasi disetiap masing-masing satuan kerja oleh Ketua Pengadilan kepada seluruh Hakim dan ASN, adapun isi dari Maklumat tersebut yaitu memberitahukan kepada Hakim dan ASN untuk menjaga Integritas, memberikan pelayanan yang baik para pencari keadilan dan menghindari KKN. Atasan langsung juga harus memberikan pengarahan atau bimbingan dan pengawasan kepada bawahannya. Atasan langsung perlu memberikan pembinaan dalam meningkatkan efektivitas pencegahan terjadinya penyimpangan dalam pelaksanaan tugas maupun pelanggaran perilaku  kepada bawahannya.

Jika masih terdapat hal-hal yang tidak, maka Pimpinan atau Sekretaris ataupun Panitera selaku Pimpinan berjenjang dari jabatan selaku atasan langsung, akan dicopot jabatannya oleh Mahkamah Agung sesuai dengan maklumat tersebut. Mahkamah Agung tidak akan memberikan bantuan hukum Hakim maupun ASN yang diduga melakukan tindak pidana dan diproses di pengadilan. Sosialisasi ditutup oleh Sekretaris Pengadilan Agama Balige, Febrianda, S.Kom.(UA)

Media Sosial

Jam Layanan

Jam Kerja

Senin s/d Kamis 

08.00 s/d 16.30 WIB

Jum'at  

08.00 s/d 17.00 WIB

 

Jam Istirahat

Senin s/d Kamis 

12.00 s/d 13.00 WIB

Jum'at  

11.30 s/d 13.00 WIB

 

TUTUP

Sabtu-Minggu & Libur Hari Besar