Balige | www.pa-balige.go.id

Bertempat di Aula Lantai III Pengadilan Tinggi Agama Medan pada hari Senin tanggal 20 Februari 2023 dimulai Pukul 09.00 Wib, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan H. Abd. Hamid Pulungan, melaksanakan Pelantikan Jabatan Hakim Tinggi,  Dr. Drs. Paet Hasibuan, S.H., M.A dan Drs. Khairil Jamal. Pada kesempatan yang sama juga melantik dan mengambil sumpah Para Ketua Pengadilan Agama Wilayah Pengadilan Tinggi Agama Medan terdiri dari :

  1. Diana Evrina, S.Ag, S.H., sebagai Ketua Pengadilan Agama Kisaran Kelas I.B,
  2. Evawaty, S.Ag, M.H., sebagai Ketua Pengadilan Agama Stabat Kelas I.B.,
  3. Syaiful Annas, S.H.I., M.Sy., sebagai Ketua Pengadilan Agama Kabanjahe Kelas II.,
  4. Mhd. Taufik, S.H.I., Ketua Pengadilan Agama Binjai Kelas II.,
  5. Sudarman, S.Ag., M.H. sebagai Ketua Pengadilan Agama Balige Kelas II.,
  6. Khoiril Anwar S.Ag., M.H.I., sebagai Ketua Pengadilan Agama Padangsidimpuan Kelas II dan
  7. Romi Maulana, S.H.I., M.H., sebagai Ketua Pengadilan Agama Tarutung kelas II.

Dalam arahannya Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan H. Abd. Hamid Pulungan menyampaikan bahwa Jabatan itu adalah amanah yang harus kita pertanggungjawabkan. Amanah dalam jabatan merupakan titipan yang pada waktunya akan kembali kepada yang memberikan kepercayaan. Sesuatu yang dititipkan kepada kita dan suatu saat akan diambil kembali oleh yang menitipkannya, oleh karena itu marilah kita jaga amanah ini dengan sebaik-baiknya. Berikut Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan menyampaikan agar para Pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpahnya dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan kerjanya masing-masing. Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan juga mengingatkan kepada kita semua agar selalu meningkatkan ketertiban dan kelancaran dalam pelaksanaan tugas untuk memperoleh hasil yang optimal, yakni dengan menegakkan kedisiplinan kerja. Kedisiplinan kerja bagi aparatur Pengadilan Agama khususnya di Wilayah Pengadilan Tinggi Agama Medan akan memberikan dampak suasana kerja yang menyenangkan. Hal ini tentu menjadi semangat dalam menyelesaikan pekerjaan kita masing-masing. Namun apabila Aparatur dalam suatu perkantoran tidak disiplin, seperti tidak mengerjakan tugas-tugas yang telah diamanahkan kepadanya dan bermalas-malasan, maka akan sulit maju untuk mencapai apa yang telah diharapkan.

Acara ditutup dengan pembacaan Do’a oleh  Khairil Amru Siregar, S.Ag. sebagai Rohaniawan dari Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Utara. Demikian pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan ini dilaksanakan, semoga para Pejabat dapat melaksanakan tugas-tugas yang diamanahkan kepadanya dengan baik. Diakhiri dengan Foto bersama (TIM IT)

Media Sosial

Jam Layanan

Jam Kerja

Senin s/d Kamis 

08.00 s/d 16.30 WIB

Jum'at  

08.00 s/d 17.00 WIB

 

Jam Istirahat

Senin s/d Kamis 

12.00 s/d 13.00 WIB

Jum'at  

11.30 s/d 13.00 WIB

 

TUTUP

Sabtu-Minggu & Libur Hari Besar