Balige | www.pa-balige.go.id

Jum’at, 16 Desember 2022, Panitera Muda Gugatan, Jurusita Pengganti serta CPNS Analis Perkara Peradilan Pengadilan Agama Balige mengikuti Bimbingan Teknis Peningkatan Kompetensi Teknis Jurusita dan Jurusita Pengganti di Lingkungan Peradilan Agama secara virtual melalui Aplikasi Zoom Meeting di ruang Media Center Pengadilan Agama Balige.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama (Badilag) dengan tema “Kejurusitaan (Permasalahan dan Solusi)” dan dinarasumberi oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palu, Bapak Dr. Drs. H. Zulkarnain, S.H., M.H. Kegiatan ini dibuka dengan penyampaian oleh Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Ditjen Badilag Mahkamah Agung RI, Bapak Dr. H. Candra Boy Seroza, S.Ag., M. Ag., bahwa bimbingan teknis ini dilatarbelakangi oleh karena Jurusita dan Jurusita Pengganti memiliki peran strategis dan peran penting dalam proses peradilan. Updating dan upgrading pengetahuan, wawasan, dan kapasitas menjadi mutlak dilakukan, hal ini sejalan dengan
upaya modernisasi pengadilan.


Selanjutnya adalah penyampaian materi oleh Narasumber yang dimoderatori oleh Bapak Harisman, S.H.I. Narasumber menyampaikan bahwa banyak permasalahan yang dihadapi Jurusita dan Jurusita Pengganti dalam melaksanakan tugasnya, ermasalahan ini berkaitan dengan sumber daya manusia, kondisi lapangan, kekosongan aturan dan profesionalisme, sehingga perlu merumuskan solusi dalam menghadapi permasalahan tersebut.(NNI)

Media Sosial

Jam Layanan

Jam Kerja

Senin s/d Kamis 

08.00 s/d 16.30 WIB

Jum'at  

08.00 s/d 17.00 WIB

 

Jam Istirahat

Senin s/d Kamis 

12.00 s/d 13.00 WIB

Jum'at  

11.30 s/d 13.30 WIB

 

TUTUP

Sabtu-Minggu & Libur Hari Besar