Balige | www.pa-balige.go.id

Pengadilan Agama Balige turut peringati Hari Pahlawan dengan upacara bendera pada hari Kamis tanggal 10 November 2022. Dilaksanakan di lapangan utama kantor, upacara yang diikuti oleh seluruh unsur pimpinan, para hakim, pejabat fungsional, pejabat struktural, pegawai, dan tenaga honorer tersebut berlangsung mulai pukul 08.00 WIB di bawah pembina Ramsyah Sihombng, S.H., M.H., selaku ketua Pengadilan Agama Balige.

Amanat tertulis dari Menteri Sosial RI bertema “Pahlawanku Teladanku” dibacakan secara lugas oleh Ketua Pengadilan Agama Balige. Dalam amanat tersebut, disebutkan bahwa pada jaman sekarang untuk menjadi pahlawan bukan lagi berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, dan membawa harum nama bangsa di mata Internasional. Hal ini selaras dengan amanat Ketua Pengadilan Agama Balige selaku pembina dalam upacara tersebut seusai membacakan amanat Mensos RI. Beliau mengingatkan kepada segenap hakim dan karyawan agar senantiasa menjaga integritas dan nama baik Pengadilan Agama Balige.

Bertindak sebagai petugas upacara, Dipimpin oleh Riskon, S.E.I., selaku Komandan Upacara, Laporan Komandan Upacara kepada Pembina, mengheningkan cipta selama 60 detik yang dipimpin oleh Pembina Upacara, pembacaan teks Pancasila, Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 oleh Sahlina Adha Lubis, S.Kom., serta Pembacaan Pesan-pesan Pahlawan / Kata-kata Mutiara oleh Riska Aini Harahap, S.H. Serta Pembacaan doa Oleh Abdurrazaq Firdaus, S.H, berlangsung dengan khidmat dan tertib dan diakhiri dengan sesi foto bersama. (TIP)