Balige | www.pa-balige.go.id

Bertempat di Ruangan Media Center Pengadilan Agama Balige Ramsyah Sihombing, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Agama Balige pada hari ini Jum’at tanggal 21 Oktober 2022 secara resmi melakukan launching 3 (inovasi) yang diinisiasi oleh 2 (dua) orang Calon Pegawai Negeri Sipil Analis Perkara Peradilan yaitu Abdurrazaq Firdaus, S.H. dan Naillah Noor Indrasara, S.H. serta 1 (satu) orang Calon Pegawai Negeri Sipil Pengelola Perkara yaitu Septia Ningrum, AMd.AB.

Posbakum Online (Posline) merupakan inovasi layanan yang diinisiasi oleh Abdurrazaq Firdaus, S.H. Inovasi ini memungkinkan para pihak untuk dapat menghubungi posbakum secara daring di jam kerja untuk mendapatkan informasi awal. Sehingga tidak perlu bolak-balik untuk melengkapi persyaratan sebelum mendaftar perkara.

Naillah Noor Indrasara, S.H., menginisasi inovasi Sistem Penghitungan Panjar Perkara (SIPITU) yang merupakan pengoptimalan layanan informasi panjar perkara yang memberikan kemudahan kepada petugas PTSP dalam melakukan penghitungan panjar perkara dan masyarakat dalam mendapatkan informasi terkait taksiran panjar perkara yang dapat diakses melalui WhatsApp Pengadilan Agama Balige.

Septia Ningrum, AMd.AB, menginisiasi inovasi Sinergi WAY (Sistem Informasi Integrasi WhatsApp Auto Reply), inovasi ini merupakan sebuah layanan informasi bagi para pencari keadilan yang menyediakan informasi -informasi terkait pendaftaran perkara hingga jalannya perkara dengan mengggunakan media yang sudah umum digunakan dan mudah yaitu berupa whatsapp auto reply, yang dapat menjawab pesan secara otomatis tanpa terbatas oleh jam pelayanan kantor. Tujuan dari inovasi ini adalah untuk mempermudah masyarakat atau pihak pencari keadilan khususnya kelompok rentan dalam memperoleh layanan informasi yang dapat dikses dimanapun dan kapanpun, menghemat biaya, cukup dengan ketik kata kunci berupa “Info” kemudian kirim, melalui Whatsapp sinergi way pengadilan agama balige. Sehingga masyarakat / pihak pencari keadilan untuk mendapatkan informasi awal tidak perlu datang apalagi sampai bolak – balik ke kantor pengadilan agama yang tentu nya akan memerlukan biaya, waktu serta tenaga yang lebih besar.

Stakeholder dan seluruh pegawai Pengadilan Agama Balige mengapresiasi inovasi-inovasi yang telah dikembangkan, dengan harapan inovasi-inovasi ini dapat semakin meningkatkan layanan kepada masyarakat secara umum dan kelompok rentan secara khusus.(N.A.S)

Media Sosial

Jam Layanan

Jam Kerja

Senin s/d Kamis 

08.00 s/d 16.30 WIB

Jum'at  

08.00 s/d 17.00 WIB

 

Jam Istirahat

Senin s/d Kamis 

12.00 s/d 13.00 WIB

Jum'at  

11.30 s/d 13.30 WIB

 

TUTUP

Sabtu-Minggu & Libur Hari Besar