Balige | www.pa-balige.go.id

Kamis, 09 Juni 2022. berdasarkan Surat undangan dari BUA Mahkamah Agung Nomor : 333/BUA.4/PL.09/6/2022 tentang Undangan Rapat Zoom Meeting Pelaksanaan Inventarisasi Aset BMN berupa Aset Tetap yang tidak digunakan dalam Operasi Pemerintahan, Aset Tak Bewujud yang tidak digunakan dalam Operasional, dan Aset Tetap Renovasi.

Acara Tersebut diikuti oleh Kasubbag Umum dan Keuangan Pengadilan Agama Balige M.Adlika Ikhwan Nasution, S.H.I. secara Virtual melalui Zoom meeting yang Berlangsung pada pukul 09.oo wib s/d selesai . dalam rangka mewujudkan Upaya tertib administrasi, tertib fisik, dan tertip hukum Barang Milik Negara (BMN) mengacu pada peraturan pemerintah Republik Indonesia Nomor 28 Tahun 2020 Tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 27 Tahun tentang Pengelolaan Barang Milik Negara / Daerah.

dikarenakan adanya temuan dari BPK tentang aset henti guna, maka dari itu mahkamah agung melalui BUA mengadakan kepada satker yang memiliki aset henti guna yang belum dihapuskan dari simak bmn dan masih tercantum di neraca laporan keuangan satker tersebut, dalam kegiatan ini di sampaikan bagaimana cara mengajukan penghapusan BMN mulai dari proses pemeriksaan panitia internal sampai usulan ke KPKNL hingga ke Mahkamah Agung. (AIN)