Balige | www.pa-balige.go.id

Selasa, 24 Mei 2022. Pengadilan Agama Balige Mengikuti Sosialisasi Penatausahaan Keuangan Perkara Secara Elektronik ( E-Keuangan) yang di hadiri Oleh Panitera Pengadilan Agama Balige Sriwati Br. Siregar, S.H., Panitera Muda Hukum Pengadilan Agama Balige Khairul Azhar Siregar, S.H., Serta 3 CPNS Kepaniteraan Abdurrazaq Firdaus, S.H., Naillah Noor Indrasara, S.H., dan Septia Ningrum, A.Md. A.B.

acara dibuka oleh Panitera Pengganti PTA Medan Ibu Zuhaira dan dilanjutkan oleh Narasumber umum Bapak Tukiran beliau menyampaikan materi mengenai Keuangan Perkara. Keuangan Perkara merupakan biaya proses Untuk menyelesaikan perkara perdata, sedangkan E-Keuangan merupakan Aplikasi Pencatatan biaya perkara secara elektronik yang tentunya tidak terpisahkan dari Aplikasi SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara). Beliau juga Membahas terkait Keuangan Perkara, Jenis-jenis biaya panjar perkara, jenis biaya pnjar sita/eksekusi, jenis biaya konsinyasi (yang disebut Titipan) dilanjutkan dengan diskusi bersama dengan beberapa PA yang memiliki Kendala dalam Keuangan Perkara.

dilanjutkan dengan sosialisai E-keuangan  oleh Narasumber dari Badilag MA RI yaitu Bapak Yasirli Amri dengan topik yang sama yaitu E-Keuangan  namun lebih bersifat Teknis seperti Penggunaan  Aplikasi E-keuangan dan menu-menu pada Aplikasi E-keuangan yang nantinya digunakan dalam menginput Laporan keuangan masing-masing setiap Satker. hal yang perlu digaris bawahi dari E-keuangan terkait penetapan  Saldo Awal dilakukan setiap awal tahun, Rekonsiliasi dilakukan setiap bulan, Serta Melakukan Validasi harian. (SNR)

 

 

Media Sosial

Jam Layanan

Jam Kerja

Senin s/d Kamis 

08.00 s/d 16.30 WIB

Jum'at  

08.00 s/d 17.00 WIB

 

Jam Istirahat

Senin s/d Kamis 

12.00 s/d 13.00 WIB

Jum'at  

11.30 s/d 13.30 WIB

 

TUTUP

Sabtu-Minggu & Libur Hari Besar