Balige | www.pa-balige.go.id

Jum’at, 08 April 2022, Pengadailan Agama Balige Menggelar Rapat Sosialisasi Tata Cara Penilaian Triwulan Satker Tahun 2022 yang bertempat di Ruang Media Center Seluruh Aparatur Pengadilan Agama Balige Mengikuti Rapat Tersebut Baik Pejabat Struktural Maupun Pejabat Fungsional dan PPNPN.

Arapat dibuka Oleh Sekretaris Pengadilan Agama Balige Muliadin , S.H. Sebagai Moderator. dan dilanjutkan oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Balige Sudarman, S.Ag., M.H. mengenai Penilaian  Triwulan Tahun Ini agak sedikit Berbeda dari tahun sebelumnya. dan marilah kita mempersiapkan diri kita untuk mencapai penilaian triwulan pada tahun ini mendapat nilai kinerja yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

dilanjutkan oleh Ketua Pengadilan Agama Balige Ramsyah Sihombing, S.H., M.H., PA. Balige harus Meningkatkan kualitas Kinerja agar dapat mempertahankan penilaian- penilaian yang ada di Peradilan Agama. didalam acuan penilaian pada tahun ini ada beberapa yang sudah dilaksanakan seperti tahun yang lalu dan ada juga penambahan item penilaian. yaitu :

  1. E-court. disini kita sudah memasukan perkaya yang didaftar melalui e-court akan tetapi itu nilainya hanya 50 % jika tidak dilaksanakan nya E-litigasi.
  2. Mediasi . disini Perkara kita kebanyakan tidak dihadiri oleh kedua belah pihak akibatnya kita tidak bisa melaksanakan mediasi tersebut. dikarenakan perkara kita yang setahun hanya sekitar 50 per-tahun.
  3. Gugatan Mandiri. untuk tahun ini mari kita maksimalkan dengan keadaan perkara yang hanya sekitar 50 per-tahun, dan juga agar difokuskan kepada petugas PTSP untuk mengiring Para Pencari Keadilan untuk Memakai Gugatan Mandiri.

saya rasa untuk triwulan I ini kita sudah cukup masksimal. dan untuk triwulan II kita harus lebih Optimal. dna rapat diakhiri oleh sekretaris dengan Menbacakan Hamdalah. (TIP)