Balige | www.pa-balige.go.id

Selasa, 08 Februari 2021, Rombongan Pengadilan Agama Balige, dipimpin oleh Wakil Ketua PA Balige Bapak Sudarman, S.Ag., M.H. melaksanakan kunjungan silaturrahmi ke Kantor KUA Kecamatan Pangururan dan disambut oleh Bapak Junaidi Sitorus.

Tujuan silaturrahmi ini adalah dalam rangka mensosialisasikan peran Pengadilan Agama dalam hal keterkaitan kewenangan relatif dan absolut Pengadilan Agama Balige dan sekaligus melaksanakan pelayanan langsung Pengadilan Agama Balige kepada masyarakat dengan melaksanakan sidang keliling.

Bapak Sudarman, S.Ag., M.H. selaku Wakil Ketua PA Balige mengatakan kunjungan Ke KUA ini adalah dalam rangka silaturrahmi. “Kami datang kemari tak lain tak bukan untuk merajut silaturrahim sekaligus bermohon bantuan kepada bapak kepala KUA untuk dapat bersinergi dalam mengenalkan peran PA Balige kepada masyarakat, terkhusus dalam memudahkan berperkara di PA Balige”, jelasnya.

Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Pangururan ini mengucapakan terima kasih dan menyambut baik kunjungan ini sehingga kedepannya terbangun pandangan Pengadilan Agama bukan hanya mengurusi perceraian saja tetapi lebih dari itu. “Kami mengaturkan terima kasih kepada keluarga besar PA Balige yang sudah mau menyempatkan diri untuk bersilaturrahmi ke KUA”, “Sangat tidak etis rasanya, seharusnya kami yang mendatangi PA Balige, sebagai bentuk penghormatan kepada ulama sekaligus pejabat negara”, tambah Junaidi Sitorus. (TIP)