Balige | www.pa-balige.go.id

Jum’at, 04 Februari 2022, Pengadailan Agama Balige Menggelar Rapat Koordinasi Bulanan yang bertempat di Ruang Media Center Seluruh Aparatur Pengadilan Agama Balige Mengikuti Rapat Tersebut Baik Pejabat Struktural Maupun Pejabat Fungsional dan PPNPN.

Rapat dibuka Oleh Sekretaris Pengadilan Agama Balige Muliadin, S.H selaku Moderator. dan dilanjutkan Oleh Ketua Pengadilan Agama Balige Ramsyah Sihombing, S.H., M.H. Beliau mengatakan Rapat koordinasi ini dilakukan setiap bulan yang bertujuan untuk menyegarkan kembali dan juga untuk melihat kendala-kendala yang ada dan dipecahkan bersama. kita sudah satu bulan menjalankan tupoksi kita. untuk bagian kepaniteraan pelaksanaan sidang keliling kapan kita bisa memulainya dan sampai saat ini sudah ada berapa perkara yang akan di sidang keliling dan apa kendalanya sehingga kita belum bisa merumuskan kapan kita bisa sidang Keliling. dan untuk Kesekretariatan Taman dan Halaman kantor kita apakah bisa kita buat senyaman mungkin dan pemasangan paving block pada halaman kita agar kalau hujan tidak becek dan berlumpur.

dilanjutkan oleh wakil ketua Pengadilan Agama Balige Sudarman, S.Ag., M.H menjawab terkait Sidang Keliling sampai saat ini sudah ada 3 perkara dan saya katakan kepada kepaniteraan minimal 10 perkara yang mesti disidangkan terkait dana yang dikeluarkan tidaklah Sedikit. saya dan Riskon akan berkoordinasi dengan KUA Setempat untuk memastikan berapa Perkara yang sudah ada sehingga kita bisa merumuskan Kapan kita bisa Berangkat Untuk Sidang Keliling saya berharap akhir Bulan Februari atau Awal Bula Maret sidang keliling Ini terlaksana dengan lancar tanpa kendala.

dan dilanjutkan tanggapan oleh Sekretaris mengenai Masalah Taman Dan Halaman Kantor. Beliau mengatakan Kalau Untuk Taman Saya dan Pak waka sudah membicarakannya Untuk Taman nantinya Akan ditanami  rumput Gajah agar terlihat lebih rapi. dan untuk Halaman sudah dibicarakan Juga dengan PPK untuk Anggaran Pemiliharaan Halaman Itu Berkisar 40 Juta Rupiah. pemiliharaan harus maksimal itu 25 juta rupiah lebih dari itu jatuhnya kepengadaan. jadi saya dan PPK sudah sepakat untuk pemiliharaan halaman mengenai Pemasangan paving block. rapat tersebut ditutup Oleh sekretaris dengan mengatakan mari kita tingkatkan kualitas kerja kita dengan sebaik-baiknya agar kita bisa melanyani Para pencari keadilan yang berkunjung ke Pengadilan Agama Balige Ini, Akhir kata Marilah kita Mengucapkan Hamdalah. (TIP)