Senin, 20 Desember 2021.

Tim Persatuan Tenis Warga Peradilan (PTWP) Pengadilan Agama Balige pada Turnamen Tenis Piala Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan (PTWP KPTA CUP Ke-XIV) Tahun 2021 berhasil meraih Juara Satu dalam turnamen yang dilaksanakan selama 3 (Tiga) Hari pada Tanggal 17 s.d. 19 Desember 2021 yang bertempat di beberapa Lapangan Tenis yang ada di Kota Medan Lapangan Tenis UNIMED.

Ngeri…! Itulah kata-kata yang sering terdengar dan diteriakan oleh para penonton turnamen tenis yang memperebutkan piala KPTA Cup ke –XIV yang digelar di Medan. Sebagaimana tahun sebelumnya, juara umum PTWP periode Sebelumnya masih dipegang oleh Tim PTWP PA Tarutung, namun tidak untuk tahun ini. Juara pertahana ini tumbang Saat Babak Penyisihan Group. Event tahunan ini digelar setiap dua tahun sekali dan tahun ini yang menjadi tuan rumah adalah PA Lubuk Pakam.

Dibabak penyisihan, PA Balige berhasil Mengalahkan PA Padang Sidempuan Kota dengan skor 2-1 dan  PA Simalungun 2-1, sehingga juara pol dipegang oleh PA Balige. ketika melawan PTA Medan B Lagi-lagi PA Balige Berhasil menumbangkan Lawan dengan Skor 3-0.

Detik-detik menegangkan terjadi ketika berhadapan dengan PA Medan yang merupakan salah satu Tim terkuat pada Turnamen ini, namun logika itu terpatahkan dengan permainan rapi dan memukau yang ditunjukkan pada permainan single dan ganda pertama yang dimainkan oleh Khairul Azhar dan Ramsyah Sihombing.

Pada babak final Melawan PA Sibolga, PA Balige berhasil memainkan taktik berbeda dengan tetap konsisten menurunkan Khairul Azhar dan Sudarman Wakil Ketua PA Balige di Ganda pertama serta Ramsyah Sihombing Ketua PA Balige di single pertama. Dan Berakhir dengan Kemenangan Bagi PA Balige dengan Skor 2-0. dengan demikian PA Balige Berhasil Membawa Piala PTWP KPTA CUP  ke-XIV dan meraih Juara Satu.

PA Balige mengucapkan Terimakasih Kepada BANK BRI Dan BANK BSI yang Telah mensuport Atlit Tenis PA Balige sehingga PA Balige Mendapatkan Juara 1 Pada Turnamen PTWP KPTA CUP ke-XIV diharapkan kedepannya dapat Berkoordinasi Dengan Lebih baik, sekali lagi Atas Nama Ketua Pengadilan Agama Balige Mengucapkan Ribuan Terimaksaih Kepada BANK BRI dan BANK BSI. (TIP)