Balige, 23 November 2021. Bertempat di Ruang Media Center Pengadilan Agama Balige. Berdasarkan surat undangan No : UND-77/WPB.02/KP.11/2021 dari KPPN Balige mengenai Publikasi Implementasi Aplikasi SAKTI Ful Modul yang dilankasankan secara vitual. Kuasa Pengguna Anggaran, Bendahara dan Operator SAKTI Pengadilan Agama Balige mengikuti Kegiatan tersebut Melalui Zoom Meeting. Kata sambutan dan sekilas materi dari Kepala KPPN Balige, Januari 2022 aplikasi pengeloaan pendanaan telah menggunakan SAKTI seluruhnya. dan  Lebih hati-hati dalam merahasiakan kode OTP bagi KPA.

Nara sumber ibu Onny Pakpakhan Menyampaikan bahwa aplikasi SAKTI merupakan aplikasi berbasis web yang digunakan sebagai sarana bagi satker dalam mendukung implementasi SPAN untuk melakukan pengelolaan keuangan yang mekliputi tahapan perencanaan OTP merupakan konsep keamanaan dari transaksi dan keamanan login aplikasi SAKTI, OTP hanya berlaku untuk satu transakti dan 5 menit.

Penggunaan SAKTI Pada Tahun 2021
1. Aplikasi SAKTI akan digunakan untuk pembayaran gaji induk pegawai mulai bulan Januari 2021
2. Pengadjuan Gaji induk Januari 2022 disampaikan ke KPPN selambat lambatnya tanggal 10 Desember 2021
3. KPPN tidak dapan menerima SPM yang diajukan setelah tanggal 10 Desember 2021
4. Pengajuan Gaji Induk Januari 2022 Menggunakan aplikasi lama (SAS) tidak dapat diproses di KPPN
disedikan aplikasi Pandu SAKTI untuk memonitoring pengeluaran atau transaksi dengan aplikasi sakti

dengan mengikuti zoom meeting ini Kuasa Pengguna Anggaran, Bendahara dan Operator SAKTI dapat mengimplementasikan Aplikasi SAKTI Secara maksimal di Pengadilan Agama Balige.(TIP/SAL)