Balige, Senin 15 November 2021. Berdasarkan Surat Pelaksanaan Desk Evaluasi Zona Integritas Tahun 2021 nomor B/48/PW.04/2021 dari Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan. Pengadilan Agama Balige terpilih menjadi Unit Kerja Sample untuk Pelaksanaan Desk Evaluasi Zona Integritas Tahun 2021 yang merupakan salah satu unit kerja yang mewakili PA Se-Sumut beserta 58 satker dibawah Mahkamah Agung lainnya untuk memaparkan upaya dan hasil Pembangunan Zona Integritas di Pengadilan Agama Balige.

Pengadilan Agama Balige sendiri mendapatkan jadwal Desk Evaluasi Zona Integritas Tahun 2021 pada tanggal 18 Nopember 2021 pukul 13.00-14.00 dan termasuk dalam Kelas E. Terpilihnya Pengadilan Agama Balige sebagai salasatu Sample Desk Evaluasi yang mewakili PA Se- Sumut merupakan suatu prestasi yang membanggakan di tahun 2021. Pada tahun 2020 Pengadilan Agama Balige hanya sampai pada tahap pemberkasan dan tidak lulus TPI (Tim Penilai Internal), Alhamdulillah pada tahun 2021 Pengadilan Agama Balige lulus sampai tahap Desk Evaluasi.

Ketua Pengadilan Agama Balige YM Ramsyah Sihombing, S.H.,M.H. menyampaikan ” Alhamdulillah, dari setiap satker yang lulus TPI untuk wilayah PTA Medan dan PA Se-Sumut yang berjumlah 8 satker, Pengadilan Agama Balige terpilih menjadi Sample Desk Evaluasi ZI oleh Kemenpan RB, sehingga kita harus tetap optimis dan berjuang agar Pengadilan Agama Balige dapat mendapatkan predikat WBK pada tahun 2021″.

Semoga Pengadilan Agama Balige dan 241 satker lainnya yang diusulkan memperoleh predikat WBK pada tahun ini berhasil dan 73 satker yang diusulkan memperoleh predikat WBBM berhasil memperolehnya pada tahun ini. Mohon doa dari bapak/ibu semua. aamiin. (SAL)