Selasa, 02 November 2021. bertempat di Hotel Madani Medan. PTA Medan melaksanakan Pendampingan Pembangunan Zona Integritas Kepada  satker Di wilayah PTA Medan. Ada 8 kandidat yang akan meraih WBK  Termasuk PA Balige dan PTA Medan sendri, dalam pendampingan pembangunan Zona Integritas PTA selaku Penyelenggara acara Kegiatan Turut Mengundang Widyaiswara Utama, Pusat Pendidikan dan Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Mahkamah Agung RI Dr. Jeanny Hilderia Veronica Hutahuruk, S.E., S.H., M.M., Ak, CA. selaku Narasumber dalam Pendampingan Pembangunan Zona Integritas dengan pembawa acara Ade Laida Rangkuti, S.H., M.M. (Panitera Pengganti PTA Medan).

Acara dibuka Oleh Ketua PTA Medan Dr. H. Abd. Hamid Pulungan, S.H., M.H. dalam sambutannya Ketua PTA Medan Dr. H. Abd. Hamid Pulungan, S.H., M.H. mengucapkan terima kasih kepada Dr. Jeanny HV Hutauruk, S.E., S.H., M.M., Ak., C.A, yang telah bersedia memberikan bimbingan Pembangunan ZI dan merupakan tokoh reformasi di Mahkamah Agung. Beliau berharap pada semua peserta memanfaatkan ilmu dan kiat-kiat dari nara sumber kita ini,  oleh karenanya para peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Selanjutnya Ketua PTA Medan menyatakan, Pendampingan ZI secara resmi dibuka.

Sementara itu, Narasumber Dr. Jeanny HV Hutauruk, S.E., S.H., M.M., Ak., C.A. pada awal penyampaiannya bahwa yang akan maju adalah Ketua Pengadilan yang menjawab evaluasi di depan Kemenpan RB. Beliau menyampaikan tujuan dan sasaran RB (ZI, WBK, WBBM). Tujuan adalah “Terwujudnya Pemerintahan Kelas Dunia”, yaitu pemerintahan yang profesional dan berintegritas tinggi yang mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan manajemen pemerintahan yang demokratis.

Selanjutnya Setiap Kandidat yang akan meraih WBK Mempresentasikan 6 Area Perubahan Zona Integritas. Waktu yang diberikan 15 Menit untuk menyampaikan Materi 6 Area Perubahan Zona Integritas Yang terjadi Di Satker Yang Akan Meraih WBK. Alhamduliiah PA Balige Dapat Menyampaikan 6 Arae ZI dalam waktu Kurang Lebih 20 Menit. Tanggapan dari Mentor Terhadap apa yang disampaikan Oleh Ketua PA Balige Ramsyah Sihombing, S.H., M.H. dalam Presentasi Harus Pandai memanajemen waktu agar tidak kelewatan dari batas waktu yang sudah ditentukan dan harus banyak berlatih lagi dalam intonasi pengucapan kata agar suara bisa stabil tidak naik turun.dan dalam sesi tanya jawab yang dilakukan mentor, Ketua PA Balige menjawab pertanyaan-pertanyaan dengan maksimal.

Diakhir acara Seluruh Undangan Pendampingan Zona Integritas Pengadilan Agama Se-Sumut Melakukan sesi Foto bersama untuk meingkatkan silaturahmi yang lebih Baik. (TIP)