Medan, 19-20/08/2021. Bertempat di Ruang Command Center Pengadilan Tinggi Agama Medan Lantai III, Ketua (YM. Ramsyah Sihombing, S.H.,M.H.), Panitera (Ibu Sriwati Br.Siregar,S.H.), Seketaris ( Bapak Muliadin,S.H.) dan CPNS Pranata Komputer Ahli Pratama ( Ibu Sahlina Adha Lubis, S.Kom ) Pengadilan Agama Balige mengikuti kegiatan pendampingan pelaksanaan Pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM dengan Pengadilan Tinggi Medan.

Setelah melewati proses yang panjang dan berlanjut kepada penilaian oleh TPI yang dilaksanakan Badan Pengawasan MA, akhirnya ditetapkan satuan kerja yang diusulkan ke Kemanpan RB guna meraih WBK dan WBBM. Di PTA Medan sendiri terdapat 8 (delapan) satuan kerja yang diusulkan menuju WBK yaitu PTA Medan, PA Balige, PA Stabat, PA Lubuk Pakam, PA Kabanjahe, PA Tarutung, PA Tanjung Balai dan PA Kota Padangsidempuan.

Ketua PTA Medan H. Abd. Hamid Pulungan dalam sambutannya menyampaikan ungkapan syukur atas keberhasilan PTA Medan dan 7 (tujuh) PA yang diusulkan menuju WBK. Disebutkannya, satuan kerja yang diusulkan menuju WBK/WBBM adalah satuan kerja yang telah terseleksi secara ketat. Sebab, urainya memberi alasan, pada tahun 2021 ini sedikit satuan kerja yang diusulkan menuju WBK/WBBM karena seleksinya sangat ketat.

“Kita patut bersyukur, terdapat 8 (delapan) satuan kerja dalam wilayah PTA Medan yang diusulkan menuju WBK semoga kita berhasil meraih WBK tahun 2021 ini,” ujar H. Abd. Hamid Pulungan tersenyum.

2 3

Ditambahkannya lagi, untuk meraih WBK diperlukan perjuangan dan kerja keras dari seluruh aparatur pengadilan tanpa kecuali. Oleh sebab itu, urainya lagi, ajak semua komponen untuk sama-sama dalam melaksanakan pembangunan zona integritas.

“Ajak semua aparatur pengadilan untuk bersama-sama melaksanakan pembangunan zona integritas, insya Allah sukses meraih WBK,” tandas H. Abd. Hamid Pulungan memberikan semangat.

Tampil sebagai nara sumber pada pendampingan pembangunan zona integritas tersebut yaitu H. Syaifuddin, H. Basuni dan Mazharuddin. (Tim Redaksi PA.Balige)