Balige, 12/08/21. Bertempat di ruang kerja Bupati Toba. Ketua Pengadilan Agama Balige YM. Ramsyah Sihombing, S.H., M.H, Panitera Pengadilan Agama Balige Sriwati BR Siregar S.H, dan Panitera Muda Khairul Azhar Siregar, S.H, melakukan ramah tamah dengan Bupati Toba Ir. Poltak Sitorus, M.Sc.

Kunjungan ini dalam rangka audiensi sekaligus sebagai bentuk perkenalan Ketua Pengadilan Agama Balige. Selain perkenalan, beliau mengatakan bahwa kunjungan tersebut  juga sebagai upaya mensinergikan sekaligus  manjalin silaturahmi, sehingga dimasa yang akan datang  hubungan Pengadilan Agama Balige dengan pemerintah kabupaten Toba akan tetap berlanjut dan terjalin semakin erat. Pimpinan Pengadilan Agama Balige juga meminta dukungan pemerintah daerah kabupaten Toba dalam mendapatkan Wilaya Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Refomasi Birokrasi (Kementerian PANRB).

Selain meminta dukungan, Pengadilan Agama Balige juga mengajak kerja sama diantaranya adalah pelaksanaan sidang di luar gedung (sidkel) dan isbat nikah terpadu, maka untuk mewujudkan pelaksanaan tersebut perlu ada kerjasama dengan pemerintah daerah dalam hal ini pemerintah kabupaten Toba.

 

Sementara itu Ir. Poltak Sitorus, M.Sc menyambut positif kunjungan satuan kerja Pengadilan Agama Balige. Beliau mengucapkan selamat datang dan semoga Pengadilan Agama Balige mendapatkan WBK dan WBBM dari Kementrian PANRB. Kabupaten Toba siap mendukung Pengadilan Agama Balige mendapatkan WBK dan WBBM dari Kementrian PANB. (Tim Redaksi PA.Balige)