Balige tanggal 06 Januari 2021

Pengadilan Agama Balige mengadakan Rapat Awal Tahun 2021 bertempat di Ruang Rapat Pengadilan Agama Balige lt. II dan dihadiri oleh seluruh aparatur Pengadilan Agama Balige. Rapat dimulai tepat pukul 15.00 WIB yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Balige, Ramsyah Sihombing.S.H., M.H. di dampingi Panitera Sriwati Br Siregar. S.H. dan Sekretaris Muliadin, S.H.

Sebagai langkah dan strategi awal tahun, Ketua Pengadilan Agama Balige dalam kata pengantarnya menyampaikan bahwa semua kegiatan Pengadilan Agama Balige pada tahun 2021 harus mengacu pada Lembar Kerja Evaluasi (LKE) APM, ZI, RB serta agenda program kerja yang telah disusun dan disepakati bersama pada bulan Desember 2020. “Program Kerja Kita harus sejalan dengan Program Mahkamah Agung Republik Indonesia, bahwa kinerja kita di tahun 2021 ini harus terarah dan sesuai dengan Agenda Program Kerja yang telah disepakati bersama”. Imbuhnya.

Lebih lanjut Ia berpesan bahwa di bulan Januari 2021 ini adalah bulan awal kegiatan, karena di seluruh bagian harus menpersiapakan dan memperbaharui SK-SK, SOP, Job Description, SKP, LHKPN, LHKASN, DRH, Pakta Integritas, APM, ZI, LKJiP, PNBP, PKP, Website dan lain-lain. Tak ketinggalan bagian Kepaniteraan juga memperhatikan SIPP, e-Keuangan, e-Register, Perkara Prodeo, Sidang Keliling, Posbakum dan lain-lain. Begitu juga bagian Umum dan Keuangan agar segera merealisasikan anggaran Uang Persediaan (UP) dan mempersiapkan Berita Acara penanggungjawab kendara dinas dan laptop.

Perubahan mind set dan culture set dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi adalah suatu keniscayaan ditahun 2021 ini demi mensukseskan seluruh kegiatan Pengadilan Agama Balige untuk melayani mayarakat pencari keadilan. Semoga kedepan Pengadilan Agama Balige bisa bersaing dan berkompetisi dengan PA lain seluruh Indonesia dengan prestasi yang gemilang. Aamiin Yaa Rabbal ‘Alamiin. Rapat ini di tutup tepat pukul 16.35 Wib. (FZ)