Balige, Rabu/23 Januari 2019. Sekitar pukul 09.00 Wib Pengadilan Agama Balige menggelar rapat koordinasi untuk kedua kalinya pada bulan Januari tahun 2019 yang dihadiri oleh seluruh Pegawai dan Tenaga Honorer. Rapat koordinasi di buka oleh Sekretaris Pengadilan Agama Balige Muliadin, S.H yang menyampaikan tiga agenda rapat yaitu : Persiapan survailen Akreditasi Penjaminan Mutu Tahun 2019, Persiapan Zona Integritas dan Sosialisasi aplikasi surat online.

Ketua Pengadilan Agama Balige Muhamad Shalahudin Hamdayani, S.H.,M.A menyampaikan bahwa dokumen dan sarana prasarana untuk pelaksanaan survailen Akreditasi Penjaminan Mutu harus dipersiapkan, selain itu juga pembangunan zona integritas menjadi salah satu fokus rapat koordinasi yang dilakukan, mulai dari pembentukan tim pembangunan zona integritas sampai dengan pembahasan teknis menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). “Pengadilan Agama Balige mengupayakan untuk pembangunan Zona Integritas yang juga merupakan program proritas para pimpinan Mahkamah Agung RI pada tahun 2019. Oleh karena itu, mari kita berkomitmen untuk menjadikan Pengadilan Agama Balige menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)”. Jelas Ketua.

 

ada penghujung rapat Kepala Sub Bagian Umum dan Keuangan Amirul Haq, S.H.I menyampaikan sosialisasi aplikasi surat secara online yang bertujuan untuk mempermudah proses alur surat masuk dan surat keluar, setiap unit memiliki user untuk akses aplikasi tersebut dan mendisposisikan langsung pada aplikasi tersebut. Ketua PA. Balige mengapresiasi atas inovasi yang telah dibuat dan dengan harapan dapat dilaksanakan untuk kedepannya.

Akhirnya rapat ditutup sekitar puku 12.15 Wib, dengan harapan ketiga agenda rapat tersebut dengan komitmen yang kuat dapat dilaksanakan dan dengan hasil yang sangat memuaskan. (mz.mp)