Balige , 25 februari 2019 bertempat di ruang Kapolres Toba Samosir. Ketua Pengadilan Agama Balige Muhamad Shalahudin Hamdayani, S.H.,M.A. menjalin kerja sama untuk mewujudkan pencanangan Zona Integritas, Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) pada Pengadilan Agama Balige.

Pada hakekatnya, pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM ditujukan untuk membangun dan mengimplementasikan program reformasi birokrasi secara baik pada tingkat unit kerja di lingkungan instansi pemerintah, sehingga mampu menumbuhkembangkan budaya kerja birokrasi yang anti korupsi dan budaya birokrasi yang melayani publik secara baik, serta mampu meningkatkan kepercayaan publik terhadap birokrasi di lingkungan instansi pemerintah.

Oleh karena itu, sangat disarankan kepada setiap instansi pemerintah yang akan mengusulkan unit kerja pelayannya dalam pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM, untuk memperbaiki survei tersebut dengan berbagai inovasi yang bisa mengembalikan tingkat kepercayaan publik terhadap unit pelayanan. Dengan demikian, peran masyarakat tidak bisa dikesampingkan dalam pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM.

Hal ini disambut dengan baik oleh Kapolres Toba Samosir AKBP Agus Waluyo, SIK. dalam kegiatan tersebut kapolres akan hadir untuk menjadi saksi dalam pencangan Zona Integritas (ZI) yang diselenggarakan Pengadilan Agama Balige.(TIP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Upload Files Delegsi