Tobasa – Kamis/ 28 Februari 2019, bertempat di ruang rapat Kantor Bupati Toba Samosir dilakukan perbincangan mengenai pencanagan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) pada Pengadilan Agama Balige.

Ketua Pengadilan Agama Balige Muhamad Shalahudin Hamdayani, S.H.,M.A. menjelaskan maksud dari kunjungan tersebut untuk mengundang Bapak Bupati Toba Samosir Ir. Darwin Siagian untuk dapat hadir menjadi saksi di pencanangan Zona Integritas yang diselenggarakan Pengadilan Agama Balige. Selain itu juga menjalin silaturahim yang baik dengan Bupati Toba Samosir.

Bupati Toba Samosir menyambut baik kedatangan keluarga besar PA. Balige. Hal ini diharapkan  oleh Bupati Toba Samosir sesuai dengan visi Kabupaten Toba Samosir dalam menuju Tobasa Hebat untuk mencapai Tobasa yang bersih dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme. “Untuk menjamin terlaksananya Pakta Integritas oleh seluruh Aparatur Sipil Negara di lingkungan Kabupaten Toba Samosir dipandang perlu dilakukan suatu pengawasan oleh satu wadah yang akan segera kita bentuk yaitu Unit Pemberantasan Pungli. Dimana nantinya Unit Pemberantasan Pungli akan melakukan tindakan yang dianggap perlu dalam hal pemantauan atau intelijen, pencegahan, penindakan dan justice”. Ungkap Darwin.

Kunjungan tersebut diakhiri dengan foto Bersama sebagai wujud silaturahim yang baik dengan Bupati Samosir. Dengan harapan pelaksanaan deklarasi pencanangan ZI pada Pengadilan Agama Balige yang akan direncanakan terlaksana dengan baik dan lancar. (mz_mp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Upload Files Delegsi