Balige/ Selasa – 12/02/2019. Pejabat penyelenggara Negara pada Pengadilan Agama Balige melakukan Laporan  Harta Kekayaan Penyelenggara Negara secara elektronik (e-LHKPN) Tahun 2018. Bertempat di ruang rapat Pengadilan Agama Balige.

e-LHKPN adalah suatu cara penyampaian Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara secara elektronik yang dilakukan oleh penyelenggara negara kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) secara online dan real time melalui internet pada https://elhkpn.kpk.go.id. 

Ketua Pengadilan Agama Balige Muhamad Shalahudin Hamdayani, S.H.,M.A menyampaikan bahwa bagi penyelenggara negara yang ada pada PA. Balige (red. Hakim, Panitera, Kuasa Pengguna Anggaran dan Bendahara) harus menyampaikan LHKPN tahun 2018 yang bertujuan untuk mewujudkan penyelenggara yang bersih, transparansi dan akuntabel. “Dengan adanya e-LHKPN maka pelaporan harta kekayaan kini menjadi lebih mudah dan lebih efisiensi waktu maupun tempat. Hal ini dikarenakan laporan dilakukan secara online”, ungkap shalahudin.

Pelaksanaan Pelaporan harta kekayaan penyelenggara negara Tahun 2018 pada Pengadilan Agama Balige berjalan tertib dan lancar sesuai dengan petunjuk pengisian yang ada pada formulir e-LHKPN tersebut.

Semangat untuk melaporkan harta kekayaan penyelenggara negara harus dibangun sebagai wujud penyelenggara negara yang bersih dari KKN.

Ayo laporkan hartamu sekarang!!!!. (mz.mp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Upload Files Delegsi