Jum’at (13/07/2018) Ketua Pengadilan Agama Balige Muhammad Shalahudin Hamdayani, SH, MA menerima “Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) dari Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Sertifikat akreditasi penjaminan mutu di empat lingkungan Badan Peradilan Mahkamah Agung RI tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Mahkamah Agung, Prof.Dr.M. Hatta Ali,SH,MH dilaksanakan di Hotel Novotel, Jalan Brigjen Ery Suparjan Nomor 2, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Penyerahan Sertifikat Akrerditasi ini merupakan suatu momentum luar biasa yang ditunggu-tunggu oleh seluruh personil Pengadilan Agama Balige dan merupakan suatu kehormatan karena telah berhasil meraih Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu.

Perwakilan Pengadilan Agama Balige yaitu Bapak Ketua Muhammad Shalahudin Hamdayani, SH, MA beserta Ibu Panitera Sriwati br Siregar, SH

 

Berdasarkan penilaian assessment Eksternal yang telah dilakukan bahwa Pengadilan Agama Balige mendapatkan predikat Exellent/Grade A. Akreditasi Penjaminan Mutu merupakan kebijakan prioritas para pimpinan Mahkamah Agung RI tahun 2018. Tujuan utama implementasi program ini adalah meningkatkan pelayanan dari kondisi yang kurang baik menjadi lebih baik dan berujung pada meningkatnya kualitas pelayanan bagi masyarakat pencari keadilan serta kepuasan pelanggan dapat tercapai (pelayanan prima).5ol4h