Ada senyum yang terpancar di wajah para tenaga honorer PA Balige, betapa tidak setelah mendapatkan berita bahwa tenaga honorer akan mendapatkan THR tahun ini. Mereka juga mendapat angin segar dari pengurus UPZ dalam hal ini berita ini disampaikan oleh Bendahara UPZ PA Balige, M. Zaki Mubarok Panjaitan, bahwa mereka juga akan mendapatkan paket atau bingkisan ramadhan.

Untuk itu, setelah pelaksanaan solat zuhur tanggal 5 Juni 2018, Ketua UPZ (Unit Pengelola Zakat) PA Balige, Amrin Salim, langsung menyerahkan Paket Ramadan  kepada tenaga honorer yang berjumlah 6 orang. Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PA Balige, M. Shalahuddin Hamdayani, Wakil Ketua PA Balige sekaligus Ketua UPZ, Amrin Salim, Sekretaris PA Balige, Muliadin dan Panitera, Sriwati Siregar serta seluruh hakim, cakim dan pegawai.

Dalam sambutannya, ketua PA Balige, menyampaikan bahwa acara ini bukan pencitraan dan bukan juga pamer rezeki atau membangga-banggakan tapi acara ini sesungguhnya dalam rangka mewujudkan rasa syukur atas rezeki yang diberikan kepada hakim dan pegawai serta untuk meningkatkan kepedulian sosial di lingkungan PA Balige. Memang nominal yang diberikan itu tidak seberapa tapi dengan adanya acara ini kita sebagai hakim dan pegawai bisa memberikan sedikit kegembiraan dan saling berbagi rezeki diantara rekan sekantor dan sesama muslim yang membutuhkan. Ketua menyampaikan bahwa PA Balige berusaha untuk peduli dan empati terhadap keadaan sesama di lingkungan kantor dan untuk mewujudkan rasa kepedulian tersebut PA Balige memberikan bingkisan atau paket ramadan yang dikeluarkan dari sebagian hasil pembayaran zakat profesi pegawai dan hakim yakni 20 % dari 2,5 % yang setiap bulannya disetor melalui pengelola UPZ. Sedangkan 80% dari zakat profesi ini dikembalikan kepada para muzakki untuk diserahkan kepada yang mustahak.

Ketua UPZ, Amrin Salim, menyampaikan bahwa zakat profesi yang diterima oleh tenaga honorer ini meningkat nominalnya dibanding dengan tahun lalu. Semoga paket ramadhan ini membawa manfaat dan keberkahan bagi penerima serta bagi penyantunnya mendapatkan ganjaran pahala di sisi Allah SWT. Setelah pemberian paket ramadan, acara ditutup dengan pembacaan doa dan foto bersama. (amsal).