Di dalam melaksanakan kegiatan pelayanan publik, Pengadilan Agama [NAMA PA] kadang kala tidak selalu dapat memenuhi harapan masyarakat, khususnya para pencari keadilan. Bila hal ini terjadi bisa menimbulkan ketidakpuasan dan keluhan dari masyarakat. Keluhan tersebut dapat diajukan ke Pengadilan Agama [NAMA PA], dan Pengadilan Agama [NAMA PA] akan berupaya memberikan solusi yang terbaik.

Cara menyampaikan pengaduan ke Pengadilan Agama [NAMA PA]
   
A Secara Lisan
  1. Melalui telepon ……………….., yakni pada jam kerja mulai pukul 08.00 s/d pukul 16.30
  2. Datang langsung ke kantor Pengadilan Agama [NAMA PA], Jln. ………………………………….
     
B Secara Tertulis
  1. Menyampaikan surat resmi yang ditujukan kepada Pimpinan dalam hal ini Ketua Pengadilan [NAMA PA], dengan cara diantar langsung, dikirim melalui faximile ……………….., atau melalui pos ke alamat kantor Pengadilan Agama [NAMA PA], Jln. ……………………………….
  2. Melalui email Pengadilan Agama [NAMA PA] : ……………………………… (alamat email yang direkomendasikan) atau …………………
  3. Pengaduan secara tertulis wajib melengkapi fotokopi identitas dan dokumen lainnya yang berkaitan dengan pengaduan yang akan disampaikan
     
Penerimaan Pengaduan oleh Pengadilan Agama [NAMA PA]
     
  1. Pengadilan Agama [NAMA PA] akan menerima setiap pengaduan yang akan diajukan oleh masyarakat baik secara lisan maupun tertulis
  2. Pengadilan Agama [NAMA PA] akan memberikan penjelasan mengenai kebijakan dan prosedur penyelesaian pengaduan pada saat masyarakat mengajukan pengaduan
  3. Pengadilan Agama [NAMA PA] akan memberikan tanda terima, jika pengaduan diajukan secara tertulis
  4. Pengadilan Agama [NAMA PA] hanya akan menindaklanjuti pengaduan yang mencantumkan identitas terlapor