Balige (21/03/2018) — Aparatur Pengadilan Agama Balige melaksanakan Pelaporan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak 2017. Bertempat di ruang rapat Pengadilan Agama Balige, pagi tadi seluruh Aparatur Pengadilan Agama Balige berkumpul bersama untuk melaporkan SPT Pajak 2017 secara e-Filling.

Girl in a jacket
Seperti diketahui bahwa e-Filing adalah suatu cara penyampaian Surat Pemberitahuan (SPT) secara elektronik yang dilakukan secara online dan real time melalui internet pada website Direktorat Jenderal Pajak http://www.pajak.go.id).
Ketua Pengadilan Agama Balige Muhamad Shalahudin Hamdayani, S.H.,M.A menyampaikan bahwa bagi seluruh Aparatur Sipil Negara merupakan wajib pajak yang harus menyampaikan laporan SPT Tahunan PPh Orang Pribadi (1770, 1770S, 1770SS) dapat mengisi dan menyampaikan laporan SPT-nya pada aplikasi e-Filing di DJP Online. Batas waktu pelaporan SPT untuk Wajib Pajak Orang Pribadi paling lambat akhir Maret 2018.
Girl in a jacket
Pelaksanaan Pelaporan SPT Pajak Tahun 2017 pada Pengadilan Agama Balige dibimbing dan diarahkan oleh M. Zaki Mubarok Panjaitan,S.H.I.,M.H sebagai Kasubag Perencanaan, IT dan Pelaporan. Tata cara Pelaporan SPT Pajak Tahun 2017 secara e-Filling terlebih dahulu mengunjungi web DJP online: djponline.pajak.go.id atau E-filing pajak : efiling.pajak.go.id. Login dengan akun efiling setiap wajib pajak, masukkan NPWP dan Password di kolom login. NPWP ditulis tanpa strip dan tanpa titik. Setelah login, klik salah satu tulisan efiling. Setelah itu silahkan mengikuti petunjuk yang ada di website DJP.
Girl in a jacket
Beberapa slogan Direktorat Jenderal Pajak yaitu “Orang Bijak Taat Pajak”, “Lunasi Pajaknya, Awasi Penggunaannya”, “Pajak Menyatukan Hati, Membangun Negeri, hingga “Bangga Bayar Pajak”, semestinya menjadi penyemangat kita untuk membayar dan melaporkan pajak dengan tepat waktu. (mzmp)