Balige
Rabu (14/03/2018) pukul 08.00 WIB bertempat di Ruang Rapat Lt. II Pengadilan Agama Balige dilaksanakan Sosialisasi Hasil Rapat Koordinasi Pengadilan Tinggi Agama Medan dengan Pengadilan Agama se Sumut yang dilaksanakan pada tanggal 7 Maret 2018 di Pengadilan Tinggi Agama Medan yang lalu. Rakor tersebut diikuti oleh Ketua serta Wakil Ketua, Panitera, Sekretaris bertempat Hotel Ballroom Garuda Plaza Medan Kota.

Acara Sosialisasi Di Pengadilan Agama Balige dihadiri Ketua, Wakil Ketua dan seluruh para Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, Staf serta Honorer Pengadilan Agama Balige. Penyampaian hasil Rakor dibuka oleh Sekretaris dan di awali dari Bapak Wakil Ketua Pengadilan Agama Balige Amrin Salim, S.Ag, MA yang menyampaikan secara umum tentang Kebijakan Umum Dirjen Badilag Mahkamah Agung RI oleh Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Agama Ditjen Badilag Mahkamah Agung RI.

Selanjutnya Ketua PA Balige M. Shalahudin Hamdayani, SH, MA menyampaikan secara detail pada acara Rakor di Medan tersebut, dan sekaligus memberikan pengarahan kepada seluruh Keluarga Besar PA Balige, salah satunya terkait dengan masalah optimalisasi penggunaan Aplikasi SIPP dan Upload putusan ke Direktori Putusan MA serta Validasi penilaian data SIMPEG, Peraturan Cuti, Kelengkapan Aplikasi Komdanas (Kepegawaian, Bagian Perencanaan dan Pelaporan, Bagian Umum dan Keuangan), Peringkat Realisasi Anggaran DIPA 01 dan 04 Tahun Anggaran 2017 serta permasalahan Sub Bagian Keuangan dan Pelaporan.

Dengan berkhirnya pengarahan dari Bapak Ketua PA Balige maka berakhir pula acara sosialisasi Rakor di PA Balige dan ditutup dengan foto bersama dengan Ketua, Wakil Ketua dan seluruh para Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, Staf serta Honorer Pengadilan Agama Balige.