Balige, HUT-  Mahkamah Agung Republik Indonesia ke-72 tahun yang jatuh pada tanggal 19 Agustus 2017, Pengadilan Negeri Balige bersama dengan Pengadilan Agama Balige beserta Ibu Dharmayukti Karini melaksanakan upacara bendera  di halaman kantor Pengadilan Negeri Balige.

Upacara tersebut dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Balige Paul Marpaung. SH. MH., selaku pembina upacara, dan Warisan Sipayung, SH., selaku inspektur upacara. Turut serta dalam upacara tersebut ketua, wakil ketua, para hakim, pejabat struktural dan fungsional serta staf karyawan-karyawati dari Pengadilan Negeri Balige dan Pengadilan Agama Balige.

Dalam upacara tersebut, Ketua Pengadilan Negeri Balige membacakan amanat Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia yang  temanya “Dengan Badan dan Jiwa yang Sehat, Kita Wujudkan Badan Peradilan Indonesia yang Agung.” Dalam amanatnya, Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia berharap agar ada keseimbangan antara tugas rutin dan kebugaran aparatur dalam melaksanakan amanah yang diembannya. Oleh karena itu, perayaan HUT Mahkamah Agung RI ke-72 ini selain diisi dengan upacara, juga diisi dengan kegiatan olah raga yang diharapkan dapat menunjang pelaksanaan tugas rutin aparatur lembaga peradilan keran senyum dan kerja keras tidak akan hadir dari raga  yang letih.

Setelah upacara selesai, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan olah raga seperti jalan santai. Acara jalan santai tersebut diikuti oleh ketua, wakil Ketua, Pejabat struktural dan fungsional serta para staf pegawai dari Pengadilan Negeri Balige dan Pengadilan Agama Balige.