Kamis, 15 Juni 2017 M/ 20 Ramadhan 1438 H. Seluruh Aparatur Pengadilan Agama Balige melaksanakan buka puasa bersama anak – anak Yayasan Panti  Asuhan bertempat di Masjid Komplek Panti Asuhan Tambunan. Pelaksanaan buka puasa bersama ini selain bertujuan untuk merajut shilaturrahim tetapi juga untuk memuliakan anak Panti Asuhan. Hal ini dikarenakan anak Panti Asuhan merupakan termasuk golongan yang dimuliakan Allah SWT.

Poto bersama anak-anak Yayasan Panti Asuhan H. MHD. Yasin Tambunan

Anak-anak Panti Asuhan

Acara dibuka oleh Plt. Kasubag Umum dan Keuangan Pengadilan Agama Balige Amirul Haq, S.H.I dilanjutkan pembacaan ayat suci al-Qur’an untuk mengharapkan keberkahan dan keridhaan Allah SWT.

Pengurus Panti Asuhan dalam sambutannya menyampaikan terimaksaih yang sebesar-besarnya kepada rombongan Pengadilan Agama Balige dan mengharapkan agar niat yang diinginkan diterima dan kebaikan yang diberikan akan dibalas dengan kebaikan dari Allah SWT.

Wakil Ketua Pengadilan Agama Balige Muhamad Shalahudin Hamdayani, S.H.,M.A dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan buka puasa bersama dilaksanakan untuk saling berbagi di bulan ramadhan dan menunjukan keberadaan Pengadilan Agama Balige dengan bersentuhan langsung terhadap masyarakat. “gedung Pengadilan Agama Balige lebih kurang 3 Tahun bertempat di Jl. Balige-Laguboti KM. 5, oleh karena itu kami ingin mengunjungi tetangga untuk menjalin shilatrurahim dan saling berbagi”. Ungkap Shalahudin.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian tausyiah menjelang berbuka puasa oleh Ka. Subbag Tata Usaha pada Kementerian Agama Kabupaten Toba Samosir H. Hukdin Samosir, S.Ag.,M.Kom.I.

Pemberian santunan Hari Raya ‘Idhul Fitri kepada anak-anak Panti Asuhan

 

Akhirnya acara ditutup dengan pembacaan do’a untuk mengharapkan keberkahan dan keridhoan Alloh. Semoga Alloh senantiasa memberikan Hidayah untuk tetap konsisten melaksanakan kebaikan dan juga tetap konsisten meninggalkan keburukan. (zk)