Rabu, 26/04/2017

Tim Pengawas Pengadilan Tinggi Agama Medan melakukan pengawasan dan pembinaan di Pengadilan Agama Balige, Pengawasan dimulai pada hari Selasa 25 April 2017 sampai dengan 26 April 2017 dan pembinaan hasil pengawasan dilakukan di Aula Ruangan Rapat Pengadilan Agama Balige.

Tim Pengawas Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Medan diketuai oleh H. Achmad Zainullah, SH. MH.  serta Bapak Dr. H. Imron Rosyadi, SH. MH. Dan . Drs. H. Sofyan Sauri, SH. MH., melakukan pengawasan di Pengadilan Agama Balige di tiga bidang yaitu Kepaniteraan, Kesekretariatan dan Eksaminasi berkas perkara.

Rabu 26 April 2017, Tim Pengawas PTA Medan melakukan pembinaan dan ekspose temuan selama Pengawasan di Pengadilaan Agama Balige guna memperbaiki apa yang menjadi temuan Tim Pengawas. Pembinaan Tim Pengawas PTA Medan dibuka oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Balige M. Shalahudin Hamdayani, SH, MA dan dihadiri oleh seluruh hakim dan serta Pegawai Pengadilan Agama Balige.

Dalam pembinaannya Tim Pengawas PTA Medan. H. Achmad Zainullah, SH. MH. Memaparkan sistem administrasi perkara yang baik dan benar sesuai panduan dan aturan yang telah ditentukan oleh Mahkamah Agung Republik Indonesia, tidak banyak yang perbaiki karena Pengadilan Agama Balige sudah merupakan lembaga peradilan yang representatif untuk wilayah Medan” beliau menambahkan dan berpesan semoga Pengadilan Agama Balige terus meninggkatkan kinerjanya guna melayani pencari keadilan

Pembinaan ditutup oleh ketua Tim Pengawas PTA Medan  pada pukul 15 : 30 WIB dan berpesan agar PA. Balige menindaklanjuti apa yang menjadi temuan walau sedikit tapi tetap harus diperbaiki agar kedepan PA Balige terus maju dan terdepan dalam melayani masyarakat pencari keadilan. sriwati