Balige, Selasa tanggal 28 Februari  2017 Pengadilan Agama Balige menyelenggarakan sidang keliling yang dilaksanakan di Kecamatan Pintu Pohan Meranti Kabupaten Toba Samosir.

Sehari sebelum pelaksanaan sidang keliling seperti kegiatan sebelumnya, telah dilakukan pengecekan langsung tentang persiapan sarana dan prasarana sidang keliling oleh Tim penyelenggara Sidang Keliling Pengadilan Agama Balige yang diketuai oleh  Hakim PA. Balige Saleh Umar, SHI, Plt. Panitera Pengadilan Agama Balige  (Sriwati br Siregar, SH) dengan beberapa orang anggotanya dari hasil pengecekan ke lokasi, sarana dan prasarana sidang keliling sudah siap.

Tepat pukul 08.00 Wib dengan mengendari kendaraan roda empat  Tim petugas keliling yang di pimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Balige (M. Shalahudin Hamdayani, SH,.MA) yang ditunjuk sebagai Ketua Majelis dalam sidang keliling untuk berangkat menuju lokasi sidang keliling.

Tim tiba dilokasi tepat pukul 11.45 Wib. Sriwati br Siregar, SH dengan dibantu Abd. Haris sebagai JSP mendata perkara yang akan disidangkan dan semua pihak sudah datang dan terdata. Menurut Sriwati br Siregar, SH selaku Panitera Pengganti, perkara yang akan disidangkan adalah perkara yang diperiksa tanggal 06 Februari 2017, jadi sidang hari ini sebagai sidang pertama.

Tepat pukul 12.00 Wib, oleh Ketua Majelis sidang dibuka dan dinyatakan terbuka, Satu persatu para pihak yang berperkara dipanggil masuk ke ruang sidang. Sidang dinyatakan ditutup dan selesai pukul 15.20 Wib. Terlihat para pihak yang berperkara yaitu Pemohon I dan Pemohon II  setelah pembacaan permohonanan isbat nikah dibacakan langsung dan dilakukan pengambilan sumpah guna dalam pembuktian dalam surat permohonannya.

“Alhamdulillah 3 perkara dapat diputus langsung” kata Plt Panitera. Dari semua perkara yang disidangkan. Setelah petugas selesai melaksanakan shalat dhuzur dan menikmati makan siang, petugas menuju kembali ke Kantor Pengadilan Agama Balige dan tiba di Kantor Pengadilan Agama Balige  pukul 17.20 WIB.