Balige – selasa/ 31 Januari 2017, Pada pukul 10.00 Wib Seluruh aparatur Pengadilan Agama Balige melaksanakan syukuran atas peresmian gedung kantor Pengadilan Agama Balige yang beralamat Jl. Balige-Laguboti Km. 5 Lumban Pea Timur Tambunan.

Pelaksanaan syukuran peresmian gedung kantor Pengadilan Agama Balige merupakan tindak lanjut dari surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 22/SEK/PL.01/01/2017 tanggal 17 Januari 2017 Perihal Peresmian Tower Mahkamah Agung RI dan 135 Gedung Kantor Pengadilan, serta tentunya sebagai tanda syukur kepada Allah swt atas peresmian Gedung Pengadilan Agama Balige.

Acara dipandu oleh Amirul Haq, S.H.I dan dilanjutkan dengan kata sambutan dari Plh. Wakil Ketua Pengadilan Agama Balige Ramsyah Sihombing, S.H.,M.H. Dalam sambutannya Ramsyah menyampaikan bahwa Pengadilan Agama Balige telah diresmikan secara sah oleh Ketua Mahkamah Agung di gedung Mahkamah Agung RI sekaligus peresmian tower Mahkamah Agung dan 135 gedung kantor pengadilan dari 4 (empat) lingkungan peradilan seluruh Indonesia, oleh karena itu patut disyukuri bahwa Pengadilan Agama Balige telah memiliki gedung yang megah sesuai dengan prototype Mahkamah Agung RI untuk bangunan gedung klas II.

“Dengan adanya gedung yang megah ini dan telah dilengkapi dengan sarana dan prasaran yang memadai, maka kita patut bersyukur kepada Allah dan sebagai tanda bukti syukur mari kita rawat serta yang terpenting kita tingkatkan kinerja di Pengadilan Agama Balige”. Tambah Ramsyah.

Setelah Kata sambutan dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Plh. Wakil Ketua Pengadilan Agama Balige, Ramsyah Sihombing, S.H.,M.H dan diakhiri dengan do’a yang dipimpin oleh Drs. Abd. Haris untuk mengharapkan keberkahan dan keridhoan Allah swt atas acara yang telah dilaksanakan, serta dilanjutkan dengan makan bersama. (zk)