Pengadilan Agama Balige pada hari Rabu 11 Januari 2017 pukul 14.00 bertempat di ruang sidang II Pengadilan Agama Balige melaksanakan acara pengantar tugas dan perpisahan Ketua Pengadilan Agama Balige Bapak Drs. Syarkasyi, M.H akan bertugas menjadi Wakil Ketua Pengadilan Agama Pariaman Kelas IB;

img_0027

Acara tersebut di hadiri oleh seluruh pegawai Pengadilan Agama Balige serta Dharmayukti Karini. Acara dipandu oleh Pramubhakti Riskon, S.E.I sebagai pembawa acara. Acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci al-Qur’an oleh Pramubhakti Solahuddin, S.H.I. untuk mengharapkan ridho Allah swt.

Kesan dan Pesan mewakili Hakim dan Pegawai PA Balige diwakili oleh Ramsyah Sihombing, S.H,. M.H dalam kesannya menyampaikan bahwa “Meskipun dalam hitungan bulan Saya bersama Bapak Ketua, Tapi kenangan-kenangan hingga sampai saat ini masih terkesan dengan Bapak Ketua yang selalu memberikan support kepada saya, baik mengenai diri saya maupun dengan menjalankan tugas di Pengadilan Agama ini dan Kami harapkan semoga semakin sukses di tempat yang baru (red : PA. Pariaman Kelas IB)” ungkap Ramsyah.

Ketua PA. Balige Drs. Syarkasyi, M.H menyampaikan Kesan dan Pesan beberapa hal diantaranya, selama bekerja di PA Balige lebih kurang Sembilan bulan beliau merasa nyaman. Hal ini dikarenakan kekeluargaan di PA Balige sangat kuat dan lingkungan kerja yang nyaman. Selama bertugas di Balige beliau merasa banyak mendapatkan bantuan dan masukan dari semua pegawai baik dari Hakim, kepaniteraan, kesekretariatan. Di akhir kalimatnya beliau mohon maaf yang sebesar-besarnya bila ada kesalahan baik perbuatan atau perkataannya. Beliau juga berharap tali silaturahim yang selama ini telah di jalin tetap terjaga. “Kita bertugas di Pengadilan pada prinsipnya bahwa berjumpanya hanya sebentar saja, namun berpisahnya yang begitu lama”. Ungkap Ketua.

img_0040

Wakil Ketua Pengadilan Balige dalam memberikan kata pengantar tugas dan perpisahan mengucapkan selamat dan terima kasih atas kerjasamanya selama ini karena selalu memberikan arahan. Beliau menilai hubungan Ketua dengan Seluruh aparatur PA. Balige begitu harmonis.

Acara dilanjutkan dengan penyematan ulos kepada Bapak Drs. Syarkasyi, M.H beserta ibu sebagai kenangan dan tanda telah menempati kediaman tanah batak Balige, Kabupaten Toba Samosir.

1

Akhirnya, dengan mengharapkan kasih sayang Allah swt, acara ditutup dengan pembacaan Do’a oleh Drs. Abd. Haris, dilanjutkan dengan foto bersama keluarga besar PA. Balige sebagai kenangan kisah klasik di masa depan.