Selasa/ 8 Nopember 2016. Pengadilan Agama Balige kedatangan tamu dari PTA. Medan untuk melaksanakan Pengawasan dan Pembinaan (Wasbin) dalam hal pemantauan tindak lanjut hasil Wasbin yang telah dilaksanakan pada tanggal 19 s/d 20 Mei 2016 yang lalu, Wasbin di PA. Balige dilaksanakan selama 2 (dua) hari yaitu pada tanggal 8 s/d 9 Nopember 2016. Hal ini sesuai dengan jadwal pengawasan dan Pembinaan yang ditetapkan Pengadilan Tinggi Agama Medan.

img_0783

Pelaksanaan Wasbin PTA. Medan di PA. Balige berdasarkan surat tugas dari Ketua PTA. Medan Nomor W2-A/3326/KP.04.6/X/2016 tanggal 04 Oktober 2016 dengan susunan tim :

  1. Achmad Zainullah, S.H.,M.H (Hakim Tinggi PTA. Medan) sebagai Ketua tim.
  2. Drs. H. Abdullah Tgk Nafi (Hakim Tinggi PTA. Medan)
  3. Drs. Abd. Hafizun, S.H.,M.A (Panitera Pengganti PTA. Medan)

Pelaksanaan ekspose dari hasil pengawasan dilaksanakan pada hari kedua, Ekspose dibuka langsung oleh Ketua PA. Balige Drs. Syarkasyi, M.H sekitar pukul 14.00 Wib di ruang rapat PA. Balige. Ucapan terimakasih kepada tim yang telah datang di PA. Balige dalam melaksanakan Wasbin untuk kemajuan PA. Balige.

Ketua Tim Wasbin PTA. Medan H. Achmad Zainullah, S.H.,M.H dalam bimbingan dan arahannya menyampaikan bahwa pada prinsipnya pelaksanaan hasil tindak lanjut pengawasan dan pembinaan berupa Administrasi Persidangan, Kepaniteraan dan Kesekretariatan sudah baik dan sudah ditindaklanjuti sesuai dengan aturan yang ada.

img_0801-horz

Akhirnya, ekspose ditutup sekitar pukul 15.00 Wib oleh Ketua PA. Balige dengan tekat untuk memperbaiki dan perubahan (inovasi) yang lebih baik di tahun yang akan datang. (zk)