(Selasa, 05 April 2016) Sekitar pukul 11.00 wib Pengadilan Agama Balige melaksanakan Rapat Koordinasi perdana pimpinan baru, bertempat di ruang sidang utama pengadilan Agama Balige.

IMG_9224

Rapat dibuka oleh Sekretaris Pengadilan Agama Balige Muliadin, S.H, sebelum mengutarakan agenda rapat dilakukan ta’aruf (perkenalan) terhadap seluruh aparatur Pengadilan Agama Balige agar rasa ukhuwah (persaudaraan) lebih terjalin erat diantara pimpinan dan seluruh aparatur Pengadilan Agama Balige.

Agenda rapat koordinasi lebih ditekankan pada pelaksanaan program kerja yang telah ada pada tahun 2016. Program kerja tersebut dibagi menjadi 2 program, yaitu :

  1. Progaram DIPA

Program DIPA dibagi menjadi 2 yaitu program kerja untuk DIPA 01 Badan Urusan Administrasi dan DIPA 04 Badan Peradilan Agama, kedua program DIPA tersebut dijelaskan dan direncanakan dengan tertib dan terprogram.

  1. Program non DIPA mengacu pada arah Kebijakan yang ditetapkan oleh pimpinan.

Peserta rapat begitu antusias mendengarkan dan mengeluarkan pendapat sehingga waktu sudah menunjukkan waktu istirahat. Oleh karena itu Rapat koordinasi diskors sampai jam 13.00 wib.

IMG_9228IMG_9230

 

 

 

 

 

 

 

Rapat kembali dilanjutkan dengan pembahasan untuk program non DIPA tentang kebijakan internal untuk peningkatan dan kemajuan Pengadilan Agama Balige.

Wakil Ketua Pengadilan Agama Balige Muhamad Shalahudin Hamdayani, S.H.,M.H menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan program yang telah direncanakan harus membangun rasa kebersamaan (jiwa korsa) agar program terlaksana dengan baik.

Dalam arahan dan bimbingan Ketua Pemgadilan Agama Balige Drs. Syarkasyi, M.H menyampaikan bahwa perkembangan zaman diikuti dengan perkembangan ilmu pengetahuan, oleh karena itu kita harus belajar untuk mengikuti perkembangan zaman terebut.

“kita harus menjaga kewibawaan Pengadilan Agama Balige dengan cara memperbaiki performance (penampilan) baik dari penampilan diri seluruh Aparatur maupun penampilan gedung kantor dalam hal pelayanan publik, seperti yang diamanahkan SK KMA Nomor 144/KMA/SK/VII/2007 tentang keterbukaan informasi di pengadilan”. tambah ketua.

Akhirnya, Rapat koordinasi perdana ini ditutup sekitar pukul 15.00 wib dengan harapan program yang telah direncanakan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. (zaki).